Lakukan Pemanasan, Untuk Menjaga Agar Badan Tetap Segar Dalam Aktivitas

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek sebelum apel pagi rutin melaksanakan Peregangan (Stretching) yang bertujuan untuk kebugaran agar badan tetap segar. Kegiatan tersebut dipimpin Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun.

“Pemanasan dalam memulai aktivitas dirasa sangat perlu, karena pemanasan merupakan kempulan beberapa gerakan olah raga ditempat untuk memberikan otot, sendi, tulang dan bagian lain pada tubuh bersiap – siap sebelum melaksanakan aktivitas rutin,” imbuh Ipda Kusnun.

Lebih lanjut Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun menerangkan, manfaat dari pemanasan itu sendiri untuk mempersiapkan kerja system dalam tubuh serta meningkatkan suhu tubuh untuk memudahkan gerakan dalam beraktivitas dan dapat meningkatkan kecepatan aliran darah maupun meningkatkan denyut jantung. Selain itu, manfaat lainnya mencegah kram dan keseleo,” kata Ipda Kusnun.

Pemanasan (Stretching) itu sendiri merupakan kebutuhan kita dalam menjaga kebugaran tubuh. semua orang akan menjadi lebih segar setelah melakukan pemanasan (Stretching), karena sirkulasi pada otot dan sendi meningkat.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Lakukan Pemanasan, Untuk Menjaga Agar Badan Tetap Segar Dalam Aktivitas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.