Lagi, Patroli Gentong Kedatangannya ditunggu Masyarakat 

Polres Trenggalek – Hujan tak lagi turun sejak seminggu terakhir dan sumber air juga kembali kering maka kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek kembali diharapkan kedatangannya untuk bisa membantu dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat.

Seperti halnya kali ini, sewaktu anggota jaga menerima pesan singkat dari masyarakat lingkungan Rt 10 dan Rt 14 Desa Petung Kecamatan Dongko yang mengharapkan bantuan air bersih. Dan setelah diberikan informasi tersebut, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., langsung bergerak mengambil kendali dalam pelaksanaan patroli gentong untuk pendistribusian air bersih. Sabtu (9/11)

Dilokasi, tampak warga masyarakat langsung menyambut kedatangan kendaraan patroli gentong sambil membawa jerigen untuk bisa mengambil air bersih dari gentong yang dibawa oleh personel Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Ditemui saat sela kegiatan penyaluran air bersih, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan, sekitar 10 hari yang lalu selama 3 hari berturut-turut di wilayah Kecamatan Dongko Trenggalek turun hujan dan setelah itu hujan tak nampak lagi hingga sekarang. Dan tersebut membuat terik matahari semakin panas serta mengakibatkan titik mata air menjadi kering kembali, sehingga masyarakat kembali mengharapkan kehadiran kami.

“Adanya hal itu, kami sebagai pelayan masyarakat, ingin konsisten dalam berkontribusi memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan terus menggiatkan patroli gentong guna bisa mengirimkan air bersih kepada masyarakat di area terdampak kekeringan sesuai harapan masyarakat,” kata AKP Tri Basuki.

“Pendistribusian air bersih dengan menggunakan kendaraan patroli gentong ini semata untuk masyarakat dan merupakan wujud pelayanan kami sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan,” imbuhnya menegaskan.

Tri Basuki mengaku senang jika bisa berkontribusi kepada masyarakat, dalam hal pendistribusian air bersih, walapun itu tidak bisa memenuhi kebutuhan sepenuhnya.

“Saya juga membayangkan bagaimana sengsaranya jika tidak air. Dan walaupun ini tidak bisa memenuhi kebutuhan sepenuhnya, akan tetapi setidaknya bisa memberikan bukti bahwa patroli gentong merupakan wujud pelayanan Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek bisa membantu masyarakat yang terdampak kekeringan,” tukas AKP Tri Basuki.

Sumber: http://polrestrenggalek.com/2019/11/09/lagi-patroli-gentong-kedatangannya-ditunggu-masyarakat/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.