Lagi, Ada Turap Kali Amblas

No comment 38 views

IDNews.co.id – Turap Kali Krukut, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, amblas pada Jumat (27/1) siang.

Tepatnya, di sebelah pertokoan Tendean Square. Akibatnya, kali itu tertutup puing-puing bekas turap, sehingga menghambat laju air.

Warga mendesak Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan segera mengeruk longsoran turap.

Jika tidak ditangani secara cepat, warga khawatir kawasan Kebayoran Baru terkena banjir ketika debit air kali meningkat akibat curah hujan.

Warga bernama Ahmad mengatakan, turap tersebut amblas setelah beberapa hari lalu diguyur hujan.

“Amblesnya turap itu langsung menutup aliran Kali Krukut. Sehingga kali dangkal dan menyempit. Warga di sini minta agar material turap ini segera ditutup,” ujar dia.

Menanggapi hal itu, Camat Kebayoran Baru Aroman mengakui turap di sebelah pertokoan Tendean Square ambrol dan masuk ke Kali Krukut. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi beberapa hari lalu setelah diguyur hujan deras.

“Itu turap yang dibangun Dinas Sumber Daya Air di Tendean Square, ambrol beberapa hari lalu. Akibatnya material bangunan menutup kali sehingga sungai menjadi menyempit dan air terhalang menuju ke muara,” tandas Aroman.

Menurut dia, turap setinggi tiga meter dari permukaan air bibir Kali Krukut itu amblas. Batu-batu turap tidak terlihat, tertutup tanah-tanah yang juga ambles dari halaman Tendean Square. Selain pagar yang copot, gazebo kayu juga terlihat menjorok ke kali nyaris roboh.

Atas kondisi tersebut, pihaknya sudah meminta agar pengelola Tendean Square menyingkirkan gazebo itu sebelum jatuh ke kali.

“Selain itu kami juga sudah minta Dinas Sumber Daya Air untuk agar segera mengeruk puing-puing yang ambrol agar tidak mengganggu aliran kali,” kata dia. (dus)

Posting Lagi, Ada Turap Kali Amblas ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Lagi, Ada Turap Kali Amblas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.