Korban Kebakaran di Kampung Bali Matraman Bersihkan Puing-puing Rumah Mereka

IDNEWS.CO.ID – Warga RW 07 Kampung Bali Matraman, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, bersihkan puing-puing rumah mereka yang sudah gosong gara-gara terlalap api pada Rabu (10/7/2019). Kebakaran yang meluluhlantakkan 6 RT, ialah RT 04, 05, 10, 11, 12, 13 menyebabkan rumah mereka saat ini tinggal puing-puing dengan beberapa dinding yang masih berdiri berwarna hitam dan abu-abu karena gosong.

Beberapa penduduk kelihatan bersihkan rumah mereka dari semua tersisa barang yang telah jadi abu dengan alat seadanya. Bapak-bapak dibantu anak mereka coba mengangkat puing yang telah dikarungi untuk segera dibuang. Seperti Eko yang merupakan satu diantaranya korban kebakaran mengatakan, pembersihan dilakukan karena pada Jumat (12/7/2019), dilakukan kerja bakti secara masal.

Perbuatan bersih-bersih ini hari biar memudahkan bersihkan dan mengangkat puing. “Biar esok usai dan tinggal angkut sampah yang sudah dikarungi. Ini saja dari pagi belum usai hingga sampai sore,” kata Eko di tempat, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Penduduk lain, Momon pula mengatakan, sudah tidak ada yang sisa di rumahnya gara-gara kebakaran itu. Pembersihan puing yang dia melakukan bertujuan untuk mempermudah kerja bakti masal bersama camat Tebet. “Mumpung belum hujan pula karena jika hujan kian sulit untuk dibikin bersih,” katanya.

Sebelumnya, Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, pada Jumat (12/7/2019) akan dilakukan kerja bakti masal untuk bersihkan sampah. Sampai para korban dapat manfaatkan dan mencatat kembali tempat tanahnya untuk dilakukan pembenahan. (fat)

The post Korban Kebakaran di Kampung Bali Matraman Bersihkan Puing-puing Rumah Mereka appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.