Komentar Kapolsek Pule Dalam Uji Coba Air Minum Buatan Hidayatulloh

Polres Trenggalek – Pertemuan dengan tokoh agama kyai Maksum Jombok menyimpan pengalaman tersendiri, saat menjelaskan minuman air Putih yang di suguhkan menyatakan hasil pembuaanya. Tidak heran jika stakeholder Polsek Pule Polres Trenggalek mencoba meminum air dalam kemasan botol mineral yang tidak ada merknya, saat berkunjung ke rumah tokoh agama bersama rekan Humas Polres Trenggalek, Jum’at ( 26/01 ).

 

 

Dalam memberikan pembuktian air minum buatanya yakin bersih, dilakukanya dengan mengisi dua buah gelas yang diisi dengan air mineral salah satu produk terkenal. Dengan mengguankan alat pemanas, tes mengenai kebersihan air minumpun dilakukan. Sebagai hasilnya minuman dari produk terkenal mengalami pengeruhan didalam gelas saat proses tes, sedangkan air minum buatannya sendiri masih terlihat jernih meskipun sedikit endapan zat lainya setelah tes dilakukan.

 

Menurut penuturan yang disampaikan Kyai Maksum, alat yang digunakan dalam pembuatan air minum usahanya didatangkan dua hari yang lalu. Dengan pertimbangan perlunya masyarakat mengonsumsi air minum yang sehat, menurutnya juga, usaha yang akan dirintis bukan untuk tujuan bisnis akan tetapi demi kemaslahatan umat jelasnya.

 

 

” Kalau akan berusaha dibidang air minum terlebih dulu utamakan wadahnya, maksudnya namanya jelas dan didaftarkan dalam dinas perdagangan, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji dalam penyampaianya.

 

 

Peluang untuk membuka bisnis air minum dalam kemasan memang masih terbuka dengan lebar baik menjadi agen distribusi atau membuat pabrik sendiri. Namun bukan berarti bisnis ini tanpa hambatan dan mulus jalannya untuk mendapatkan keuntungan terutama untuk mendirikan pabrik sendiri. Salah satu syarat pendirianya dengan melengkapi persyaratan dan uji kesehatan dari stakeholder yang berwenag pabrik . Selain itu, lokasi yang dipilih setidaknya harus memiliki pasokan air yang besar dan kontinyu, jelas Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Jika lokasi pabrik jauh dari sumber mata air maka prosesnya harus membayar biaya produksi lebih besar untuk mencari pasokan air. Kemudian hambatan yang kedua adalah teknologi pemurnian air yang tidak murah. Meski sumber air yang dimiliki nampak bersih, belum tentu memiliki kualitas yang bagus. Kualitas air akan sangat mempengaruhi kualitas produk. Dan hambatan yang paling nyata terutama ketika bisnis AMDK ( Air Minum Dalam Kemasan) sudah berjalan adalah ketatnya persaingan di pasaran, tambahnya juga.

 

 

Karena banyaknya produk air minum di dalam kemasan dengan berbagai merk dan bentuk serta jenis. Hasilnya, produk Anda bisa terjebak dalam situasi perang harga yang terjadi tanpa adanya spesialisasi yang membuat produk lebih terlihat menarik di mata konsumen.

 

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Komentar Kapolsek Pule Dalam Uji Coba Air Minum Buatan Hidayatulloh"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.