Kolaborasi Kapolsek Durenan Dan Danramil Sambangi Sekolahan Peduli Anak Demi Masa Depan Bangsa

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek Akp Moch Solichin, SH., bersama dengan Wakapolsek Ipda Kusnun serta Danramil Durenan Kapten Sunarto melaksanakan sambang di sekolahan SD Negeri 3 Desa Malasan wujud kepedulian terhadap anak. Kamis (11/01/2018).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Kepolisian beserta TNI terhadap masa depan anak sikap menumbuhkan sikap disiplin serta cinta terhadap tanah air Indonesia.

Kedatangan Kapolsek Durenan beserta Danramil disambut suka cita oleh para siswa-siswi, para siswa-siswi mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enam bersalaman satu persatu. Selesai bersalaman mereka berkumpul dihalaman dan selanjutnya Kapolsek Durenan Akp Moch Solichin menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tentang antisipasi cegah kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

“saya menghimbau kepada para siswa-siswi sekalian agar selalu mentaati dan mematuhi perintah dan nasehat orang tua beserta guru, tanamkan sikap disiplin agar apa yang kalian cita-citakan nanti tercapai, jangan melakukan perkelahian dan menyalahgunakan obat-obatan terlarang semua itu ada sangsi pidananya jika terbukti dapat dihukum, serta tak kalah penting jika menggunakan media sosial gunakan dengan sebaik mungkin jangan mengunggah konten-konten yang negative” tegas Akp Moch Solichin, SH.

Tak ketinggalan Danramil Durenan Kapten Sunarto juga menyampaikan tentang sikap cinta tanah air, mengingat saat ini banyak warga masyarakat yang sudah luntur rasa nasionalismenya. “ kita sebagai warga Negara Indonesia wajib cinta tanah air mengingat perjuangan para pendiri bangsa dulu berjuang untuk merdeka rela mengorbankan harta benda bahkan nyawanya juga sebagai taruhannya” imbuh Kapten Sunarto.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kolaborasi Kapolsek Durenan Dan Danramil Sambangi Sekolahan Peduli Anak Demi Masa Depan Bangsa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.