Kini, Sedang Dicari Lahan Pengganti Sumber Waras

IDNews.co.id – Kisruh antara Pemerintah Provinsi DKI dengan Rumah Sakit Sumber Waras membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memutuskan untuk mencari lahan baru untuk membuat Rumah Sakit khusus kanker yang dimiliki langsung Pemprov DKI Jakarta itu.

Tak menutup kemungkinan, jika lahan yang dicari adalah milik swasta. Maka Pemprov DKI Jakarta akan membuka pintu lebar-lebar dengan kemungkinan kerjasama kepada swasta.

“Jadi bukan hanya lahan milik pemprov saja tapi jika swasta yang miliki lahan jadi kita tidak akan beli tapi sistem kerjasama,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta,
Sandiaga Uno, di Balai Kota Jakarta, Senin (8/1).

Sandi menyebutkan bahwa Rumah Sakit Kanker di Jakarta sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih Jakarta hanya punya Rumah Sakit Dharmais untuk kanker yang dimiliki swasta bukan Pemprov DKI.

Untuk itu, Sandi akan bekerja sama antara pihak swasta dengan Pemprov DKI untuk membentuk suatu konsep kemitraan. “Sekarang lagi didata dan saya buka bagi swasta yang miliki lahan,” ujarnya.

Namun demikian, Sandi menambahkan, nantinya ketika sudah menemukan lahan tersebut, dia akan memakai konsep Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Dia juga sudah memastikan bahwa lahan kosong di Jakarta yang dimiliki Pemprov DKI masih cukup banyak.

“Saya ingin konsep KPBU. Pemprov tidak perlu beli lahan lagi, yang saya akan tugaskan pak kadis untuk cari lahan untuk gantikan lahan ini,” ujar Sandi. (ach)

Posting Kini, Sedang Dicari Lahan Pengganti Sumber Waras ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kini, Sedang Dicari Lahan Pengganti Sumber Waras"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.