Kini, Kapal Pencuri Ikan Bisa Dipakai Para Nelayan

IDNews.co.id – Kementerian Keuangan mengaku siap mengelola kapal asing ilegal yang tidak ditenggelamkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kapal pencuri ikan itu dapat dirampas negara dan dikelola oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki pendapat, kapal-kapal itu dapat lebih bermanfaat jika dapat dikelola oleh pemerintah dibanding dengan ditenggelamkan. Tetapi, hal ini dikembalikan sekali lagi ke KKP sesuai dengan peraturan yang diaplikasikan

” Kita akan simak apa yang dilakukan bu Susi (Menteri KKP) dalam mengatasi kapal asing ilegal bagaimana perlakuan asetnya kita akan menunjang semuanya, ” kata Sri di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Saat sudah dipunyai negara, kapal-kapal itu menurut dia dapat dihibahkan pada kelompok-kelompok nelayan. Hal itu jelas dapat buat produktivitas nelayan, terutama yang belum memiliki kapal, dapat bertambah.

Selain itu langkah ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo pada jajarannya. Karena selanjutnya kapal-kapal itu dapat bermanfaat untuk warga.

” Sebenarnya kiat nya dari KKP dan bagaimana instruksi ayah presiden biar kapal-kapal itu semakin lebih didayagunakan dan yang paling perlu aktivitas ekonomi nelayan dan industri perikanan akan ditingkatkan, ” katanya.(ndi)

Posting Kini, Kapal Pencuri Ikan Bisa Dipakai Para Nelayan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kini, Kapal Pencuri Ikan Bisa Dipakai Para Nelayan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.