Khasiat Ciplukan Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

IDNews.co.id – Ciplukan atau ceplukan yaitu sebutan nama dari buah kecil yang tertutup oleh pembesaran kelopak bunga disaat masak. Tanaman ciplukan umum tumbuh liar saat musim hujan dan akan lenyap saat musim kemarau. Tanaman ciplukan bisa juga Anda tanam didalam pot ataupun polibag platik agar bisa tumbuh tanpa terhambat musim. Buah ciplukan juga memiliki nama yang berlainan di setiap daerahnya. Seperti cecendet, cecenet, nyunyuran ataupun kopok-kopok.

Tidak cuma buahnya yang lezat, ciplukan sebenarnya memiliki manfaat luar untuk bagi kesehatan. Tetapi memang tidak beberapa orang yang mengertinya, satu diantaranya adalah ciplukan sangatlah manjur untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Manfaat ciplukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi tidak terlepas dari kandungan yang ada didalam daunnya. Batang dan daun ciplukan mengandung physalin yang baik untuk pasien darah tinggi. Diluar itu, ciplukan juga mengandung asam malat, gula, tanin, alkanoid, kriptoxatin dan vitamin C.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi yaitu kebolehan aliran darah yang mendorong melawan dinding pembuluh darah arteri dari jantung. Kebolehannyapun bisa berubah-ubah dari waktu-ke saat, sesuai dengan kegiatan yang tengah dilakukan jantung. Seperti saat olahraga ataupun dalam kondisi normal dan ketahanan pembuluh darahnya. Situasi tekanan darah tinggi adalah lebih dari 140/90 milimeter mercuri (mmHG).

Penyebabnya naiknya tekanan darah tinggi memang masih belum diketahui dengan cara jelas. Tetapi, bisa pula dikarenakan oleh alur makan yang jelek dan gaya hidup yang tidak sehat. Kebanyakan makanan seperti makanan asin, yang memiliki kandungan pemanis buatan dan yang memiliki kandungan natrium bisa jadi penyebab meningkatnya tekanan darah tinggi. Serta kebiasaan merorok dapat juga berperan pada tekanan darah tinggi.

Nah, untuk Anda yang sekarang ini tengah mengalami tekanan darah tinggi. Coba untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda dengan mengfungsikan ciplukan sebagai bahan alaminya. Karena bahan alami sudah dipercaya lebih efisien untuk penyembuhan dibanding yang lain. Untuk cara pemrosesan ciplukan sendiri, Anda bisa ikuti cara seperti berikut ini.

Cara Membuat Ciplukan Menjadi Ramuan Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi :
  • Siapkan sekitar 5 gram ciplukan dan air putih 2 gelas
  • Lalu input ke air dalam panci yang terbuat dari tanah liat untuk merebusnya
  • Setelah itu, input ciplukan ke air rebusan
  • Tunggulah sebagian saat sekitar 10-15 menit sembari diaduk
  • Jika sudah, angkat dan saring lalu tuang kedalam gelas
  • Minum ramuan ciplukan ini 2 kali dalam sehari setiap pagi dan sore hari.

Tersebut cara membuat ciplukan jadi ramuan alami untuk menyembuhkan penyakit hipertensi. Tetapi sayang, ciplukan belum dapat dibuktikan dengan cara ilmiah dapat untuk menyembuhkan penyakit hipertensi. Terutama, tumbuhnya ciplukan musiman dan pastinya akan susah bukanlah untuk menemukannya. Lalu bagaimana Anda mau menurunkan tekanan darah tinggi Anda jika cara penyembuhannya saja belum dapat dibuktikan keberhasilannya.(ndi)

 

Posting Khasiat Ciplukan Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Khasiat Ciplukan Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.