Keunggulan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi

IDNEWS.CO.ID – Tak banyak yang tahu kalau susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang tak kalah dari susu sapi. Bahkan, susu kambing diklaim lebih baik dari susu sapi.

Dokter spesialis gizi Dr. dr. Samuel Oetoro, SpGK menjelaskan, susu kambing memiliki kandungan protein yang lebih tinggi. Efeknya, konsumsi susu kambing bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Tapi, perlu diingat bahwa konsumsi ideal susu kambing cukup satu gelas saja per hari.

“Kalau sehari tiga gelas bisa jadi gemuk karena secara total kalori akan berlebihan,” ujar Samuel dalam tayangan Rabu 20 November 2019.

Secara umum, susu kambing dan sapi memiliki mineral yang sama. Namun, keunggulan susu kambing adalah lebih mudah diserap oleh saluran cerna karena tinggi kaseinnya. Selain itu, lemak di dalam susu kambing juga lebih baik.
keunggulan susu kambing dari susu

Susu kambing juga aman dikonsumsi karena tidak menimbulkan respons peradangan. Sehingga, tidak menimbulkan reaksi di usus.

Kandung kalsium dalam susu kambing juga tinggi sehingga baik untuk tulang dan gigi. Apalagi susu kambing juga mengandung fosfor dan magnesium yang membantu penyerapan lebih baik. Kandungan ini pula yang dibutuhkan dalam pembentukan tulang.
bagus untuk tulang dan gigi

Tapi, anggapan susu kambing juga bisa meningkatkan vitalitas pria itu hanyalah mitos. Meski susu kambing lebih unggul, namun susu ini tidak memiliki hormon yang bisa meningkatkan gairah pria.

“Untuk meningkatkan gairah itu harus ada kandungan hormon pria yaitu testosteron. Lemak untuk membentuk hormon itu prosesnya tidak cepat,” kata Samuel. (ria)

The post Keunggulan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.