Kerja Bhakti Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Polres Trenggalek – Hujan dengan intensitas sedang dan tinggi beberapa hari ini terjadi diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor didusun Gempolan dan Karangturi Desa Gamping Kecamatan Suruh dimana longsoran tebing tersebut menimpa rumah bagian belakang dari Sutrisno Rt 27 Rw 03 Desa Gamping.

Guna untuk membantu Sutrisno salah satu warga yang terkena musibah bencana alam berupa tanah longsor pada hari ini Rabu (10/01) Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH bersama dengan anggota Polsek Suruh serta warga mengadakan kerja bhakti membersihkan longsoran serta memperbaiki rumah yang terkena longsoran.

“Hari ini kami bersama sama mengadakan kerja bhakti guna untuk membantu dan meringankan beban dari Sutrisno yang pada hari Selasa sekitar pukul 06.30 Wib dinding rumah bagian belakang yang terbuat dari anyaman bambu rusak parah terkena longsoran tebing yang berada dibelakang rumah,” ungkap Kapolsek Suruh.

Ia mengatakan bahwasannya melihat kondisi perekonian dari Sutrisno anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek merasa terpanggil dan secara suka rela mengumpulkan dana untuk dibelikan kasebord serta semen guna memperbaiki dan menganti dinding yang rusak akibat terkena longsoran tebing.

Dalam kesempatan tersebut AKP H Yasir tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta meminta warga khususnya yang berada ditepi tebing untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta bila terjadi adanya tanda tanda tanah longsor untuk sesegera mungkin berlindung mencari tempat yang lebih aman agar terhindar dari adanya bencana alam.

“Kegiatan seperti ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Polsek Suruh Polres Trenggalek terhadap sesama serta bentuk pengejawantahan dari Program Polres Trenggalek Kami Peduli Sesama,” pungkas AKP H Yasir.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah membantu baik material maupun tenaga dalam memperbaiki rumah kami yang terkena longsoran tebing,” ucap Sutrisno.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kerja Bhakti Wujud Kepedulian Terhadap Sesama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.