Kereta Bandara Berdampak Macet, Pemkot Tangerang Berbenah

IDNews.co.id – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menjelaskan sedang ada proyek perluasan dua jalan untuk mendapatkan solusi akan efek kemacetan yang diakibatkan oleh pengurangan jadwal KRL Tangerang-Duri setelah kereta Bandara Soekarno-Hatta beroperasi.

” Kemarin kami sudah surati pusat akan kegalauan kami yang muncul akibatnya efek ada kereta bandara. Kami meminta solusi dan dari pihak pusat melalui PU akan ada perluasan jalan di dua wilayah trek Tangerang-Jakarta, ” ungkap Arief di Tangerang, Banten.

Sebelumnya, pemerintah daerah meminta ada menambahkan gerbong kereta Tangerang-Duri. Namun pihak pusat memberikan solusi, ada perluasan jalan di kawasan Jalan Hasanudin, Neglasari dan Jalan Sudirman, Tangerang oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum.

” Tahun ini, perluasan jalan itu akan dilakukan dan kami tunggulah realisasinya supaya tingkat kemacetan di kawasan itu menyusut akibatnya, efek dari pengurangan jadwal. Diluar itu, terkait dengan pengurangan jadwal yang ada, kami buat penerapan e-transportasi, ” tukasnya.

Hal itu dilakukan untuk membuat mudah warga Tangerang dalam melihat jadwal keberangkatan dan kehadiran kereta Tangerang-Duri setelah ada pengurangan jadwal.

” Hal ini juga terintegrasi juga yang akan datang dengan jadwal kereta Bandara. Jadi orang-orang yang akan pakai moda transportasi kereta dapat mudah melihat jadwal dari penerapan ini yang ada di penerapan Tangerang Live dan dapat didownload melalui Playstore. Selain kereta, ada moda transportasi shuttle serta taksi, ” papar Arief.

Salah seorang pengguna, Cintia Ayu menjelaskan, ada e-transport mempermudahnya melakukan perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan moda transportasi kereta.

” Lebih mudah kita mengatur saatnya karena penerapan e-transport yang terintegrasi dengan penerapan Tangerang Live ini dapat melihat jadwal kehadiran kereta. Saya bila pergi dari Duri ke Batu Ceper dapat saksikan jadwalnya dengan mudah. Nanti dari Batu Ceper tinggal berlanjut ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, ” papar Cintia. (ndi)

Posting Kereta Bandara Berdampak Macet, Pemkot Tangerang Berbenah ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kereta Bandara Berdampak Macet, Pemkot Tangerang Berbenah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.