Kerap dilakukan Sebelum Tidur, Hal Ini Bisa Menyebabkan Kerusakan Kulit

DokterSehat.Com– Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. Hanya saja, ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan sebelum dan saat tidur yang ternyata juga bisa menurunkan kesehatan kulit kita. Apa sajakah keselahan tersebut?

doktersehat-seks-wanita-tidur

Tidur dengan posisi tengkurap
Pakar kesehatan Dr. Purvisha Patel menyebutkan bahwa tidur tengkurap memang sangat nyaman untuk dilakukan. Sayangnya, hal ini bisa membuat mata membengkak. Posisi ini mampu mendorong penumpukan cairan pada wajah. Selain itu, tekanan pada wajah saat tidur dengan posisi ini bisa membuat kulit semakin mengendur dan menurunkan kadar kolagen pada kulit.

Malas mencuci muka sebelum tidur
Dengan membersihkan muka sebelum tidur, maka berbagai kotoran, keringat, atau sisa kosmetik yang ada pada kulit wajah bisa dibersihkan sehingga tidak ada lagi hal yang mampu menyumbat pori-pori kulit yang bisa memicu datangnya jerawat.

Tidak mencukupi kebutuhan air putih
Meski terkesan sepele, malas memenuhi kebutuhan air putih harian ternyata bisa berpengaruh besar pada kesehatan kulit. Sel-sel tubuh sangat membutuhkan air untuk melakukan proses regenerasi kulit. Jika kita tidak mencukupi kebutuhan air, maka tubuh akan mengalami dehidrasi dan akhirnya kehilangan keelastisitasannya sehingga akan mengalami masalah seperti kulit kering, kusam, dan berkeriput. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk meminum segelas air putih sebelum tidur demi mencegah dehidrasi.

Terlalu banyak memakai produk perawatan
Produk perawatan kulit memang bisa membuat kulit menjadi semakin sehat dan cantik. Namun, jika kita menggunakan produk perawatan kulit ini dengan berlebihan, maka hal ini bisa saja memicu kerusakan kulit. Gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit secukupnya saja atau jika perlu, berkonsultasilah dengan dokter kulit agar bisa mendapatkan produk yang tepat.

Source: http://doktersehat.com/kerap-dilakukan-sebelum-tidur-hal-ini-bisa-menyebabkan-kerusakan-kulit/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kerap dilakukan Sebelum Tidur, Hal Ini Bisa Menyebabkan Kerusakan Kulit"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.