Kapolsek Tandes Tingkatkan Silahturahmi dengan Safari Jumat

Polrestabes Surabaya, 17/02/2018 : Untuk mendukung terciptanya kamtibmas yang damai jelang Pilkada tahun ini, Kapolsek Tandes Kompol Sofwan tingkatkan silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan bersafari Jumat di Masjid Al Hidayah di Jalan Darmo Indah Barat, Jumat (16/02/2018) siang.

“Dengan bersafari ini, kita selain bisa lebih dekat dengan masyarakat, terutama dengan para tokoh masyarakat dan agama. Ada kesempatan secara langsung menyampaikan pesan kamtibmas dilingkungan sekitar dan dalam rangka Pilkada damai,” kata Kompol Sofwan.

Menurut Kapolsek, dengan berbekal pengalamannya selama menjadi Polisi di Surabaya, bentuk pendekatan kepada masyarakat seperti yang dilakukannya kini, yakni dalam bentuk Safari Jumat ke masjid-masjid sangatlah efektif.

“Selain bisa salat Jumat bersama dengan warga, kita bisa berdialog dan saling bertukar pikiran maupun informasi serta bisa mendengarkan langsung keluhan warga terkait masalah keamanan kamtibmas,” ujarnyai.

Wilayah Kecamatan Tandes terbagi menjadi enam kelurahan, Kompol Sofwan pu seminggu sekali melakukan sambang ke masjid-masjid yang ada diwilayahnya untuk melakukan safari Jumat secara bergantian di setiap kelurahan.

“Kita hanya mengingatkan, ada niat dan kesempatan, kejahatan pasti akan terjadi. Untuk itu kita mengajak kerjasama dan dukungan serta partisipasi warga dalam menjaga kamtibmas dilingkungan,” tandas Sofwan.

Selain itu, dia juga mengimbau agar warga lebih berhati-hati dalam masalah-masalah yang berkembang saat Pilkada, perkuat kesatuan dan persatuan serta tingkatkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

“Marilah bersama-sama menjaga lingkungan kita tetap aman dan kondusif. Tanpa bantuan masyarakat polisi tidak dapat bekerja maksimal khususnya dalam menjaga gangguan kamtibmas. Terlebih lagi pentahapan Pilkada sudah berjalan, mari kita kita dukung Pilkada damai. Jangan mudah terpancing isu yang provokatif,” tutupnya. (des)

link asal : Kapolsek Tandes Tingkatkan Silahturahmi dengan Safari Jumat

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kapolsek Tandes Tingkatkan Silahturahmi dengan Safari Jumat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.