Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Menghadiri Rakor Relokasi Pasar Insidentil di Jl. Pandugo

IMG-20180126-WA0242

IMG-20180126-WA0242

Polrestabes Surabaya (26/01/2018) : Sebagai antisipasi dampak kerawanan gejolak sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat terkait relokasi pasar, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kompol Esti Setija SH mengikuti Rakor diruang kantor lurah Penjaringansari (Jum’at 26 Jan 2018).

Rakor dilakukan terkait dengan relokasi pedagang pasar pagi insidentil (rengkek) yang menempati badan jalan yang berada di Jln Raya Pandugo 2 Rt 3 Rw 1 Kelurahan Penjaringansari.

Kegiatan dihadiri juga Muspika bersama tiga pilar, Instansi Dinas Koperasi Kota Surabaya, Instansi Pemkot Surabaya bagian pemerintahan, LPMK Kelurahan Penjaringansari dan Pengurus Rw 1 dan pengurus Rt 1 Rw 2 Penjaringansari.

Kegiatan dalam agenda rakor merupakan tindak lanjut dari sosialisasi pasar Insidentil dengan melibatkan perwakilan tokoh masyarakat setempat, termasuk pengurus pasar, untuk menghasilkan kesepakatan, karena dari pertemuan pertama yang dilakukan sebelumnya belum ada kesepakatan.

Dari hasil rakor (rapat koordinasi) yang kedua kali ini pada prinsipnya pedagang tidak keberatan adanya relokasi yang akan dilakukan, namun pedagang minta agar waktu relokasinya ditunda sampai sarana dan prasarana infrakstruktur ditempat relokasi siap untuk ditempati.

Selain itu sebagai warga Rw 2 juga menginginkan agar warga Rw 2 dapat dimasukkan dipasar yang baru karena lokasi relokasi yang baru berada diwilayah Rw 2, sehingga dalam relokasi akan dilakukan sosialisasi secara bertahap kepada pedagang dipasar rengkek Jln Pandugo kembali.

Untuk selanjutnya dari hasil rakor, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro akan menyampaikan laporannya kepada Asisten Administrasi Pembangunan dalam tindak lanjutnya. Hingga selesainya rakor, situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kapolsek Rungkut.

Editor : Saiful.

link asal : Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Menghadiri Rakor Relokasi Pasar Insidentil di Jl. Pandugo

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Menghadiri Rakor Relokasi Pasar Insidentil di Jl. Pandugo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.