Kapolsek Pule Dalam Dampingi Kunjungan Pejabat Humas di Jombok

Polres Trenggalek – Rombongan bidang Humas ( Hubungan Masyarakat ) Polres Trenggalek yang dikomandani Iptu Supadi dalam mengunjungi tokoh agama di Ponpes Hidayatulloh, desa Jombok guna dukungan ulama dalam turut sertanya menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada Jatim. Kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH setelah mendapat informasi bakal datangnya tamu dari Polres Trenggalek, Jum’at ( 26/01 ).

 

 

Dalam kegiatan ketokoh agama, seperti yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, kedatangan rombongan Humas merupakan kegiatan silaturahmi seperti menyambangi para kyai atau tokoh agama di Trenggalek, seperti kyai Maksyum yang tercatat orang nomor satu di   FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama) di Kabupaten Trenggalek. Dalam turut menyuarakan agar umat beragama tidak mencampur isu SARA dalam Pilkada.

 

 

” Berdasarkan konflik akibat isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) menjadi salah satu hal yang paling diwaspadai menjelang tahun politik,” tambah Kapolsek Pule Polres Trenggalek Itu Suraji dalam mendampingi kunjungan Humas Polres.

 

 

Selain itu, yang perlu diwaspadai adanya Politisasi Agama. Menurut yang disampaikan Kyai Maksum, jika agama disalahgunakan dan dijadikan alat untuk mempolitisasi suatu kepentingan tertentu, hal tersebut merupakan perbuatan sesat. Menyesatkan lebih tinggi dari haram, sesat itu kalau agama dipolitisasi.

 

 

Dengan begitu diharapkan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, para pemimpinnya harus memahami nilai-nilai agama dan memiliki sikap serta karakter yang berbarengan dengan nilai agama. Jadi agama jangan dipolitisir untuk kepentingan politik.

 

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kapolsek Pule Dalam Dampingi Kunjungan Pejabat Humas di Jombok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.