Kapolsek Durenan Peduli Kelamatan Pengendara Dijalan

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin S.H.,bersama Waka Polsek Durenan saat pagi hari melakukan turbang dimana banyak masyarakat sedang berangkat melakukan aktifitasnya, kebetulan ada pelajar menggunakan sepeda motor tidak memakai helm dijalan raya. bertempat didepan SMK Islam Durenan saat itu juga Kapolsek dan Waka Polsek memperhentikan dan  memberikan teguran secara humanis bagi pengedara bermotor yang tidak menggunakan helm.

Teguran ini dilakukan Kapolsek untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas. Disamping sudah menjadi kewajiban bagi pengendara bermotor itu sendiri, mungkin pengendara itu lupa akan fungsi helm sehingga perlu diberikan teguran lisan agar kedepan tidak ada lagi masyarakat pengendara bermotor yang lupa dengan kewajibannya.

Lebih lanjut waka polsek menambahkan. “Teguran dan himbauan tersebut untukkepentingan pengendara itu sendiri serta mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Semoga dengan teguran dan pembinaan serta penyuluhan (Binluh) tentang pentingnya tertib lalu lintas dapat memberikan penyadaran kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan tertib dan mematuhi aturan lalu lintas” cetusnya.

Pada kesempatan itu pula Waka Polsek menjelaskan pentingnya memakai helm saat mengendaraai sepeda motor, Helm merupakan pelindung tubuh yang di gunakan di kepala pada sat sedang mengendara sepeda motor, selain itu  helm juga merupakan kewajiban bagi pengendara sepeda motor  sesuai dengan peraturan UU lalu lintas.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kapolsek Durenan Peduli Kelamatan Pengendara Dijalan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.