Kapolsek Dongko Hadir Dalam Kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala SMPN 3 Dongko

 

Polres Trenggalek_Rabu tanggal 10 januari 2018 bertempat di ruang data SMPN 3 DONGKO di Desa Siki Kecamatan Dongko dilaksanakan kegiatan Pamit kenal Kepala SMPN 3 DONGKO tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Dongko, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Trenggalek diwakili oleh Pengawas SMP Sdr.Suryono dan Sdr. Heri, Kepala Sekolah SMPN Sub Rayon se Kecamatan Dongko, Kepala SMPN 3 Dongko yang lama dan baru,  Bhabinkamtibmas Desa Siki, Babinsa Desa Siki, Kepala Desa Siki beserta Perangkat, Ketua BPD Desa Siki, Komite Sekolah SMPN 3 Dongko, Ketua Rt Dusun Krajan, dan staf dewan guru SMPN 3 Dongko dan guru SMPN 1 Pule.

Dalam sambutannya ketua panitia  Wardoyo, S.T., menyampaikan
ucapan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh yang hadir bahwasanya tidak bisa memberikan sajian dan tempat yang lebih baik, di ceritakan untuk Drs. Darmaji selama kurang lebih 5 tahun menjabat Kepala Sekolah diucapkan terimakasih karena atas jasanya SMPN 3 dapat memperoleh akreditasi yang baik, ucapnya.
“Selamat kepada Drs. Darmaji atas ditempatkan tugas yg baru semoga tali persaudaraan tetap terjalin, dan disampaikan kepada Kepala Sekolah yang baru Paimin, S.Pd agar memaklumi bahwasanya SMPN 3 Dongko adalah sekolah kecil dan anak didik hanya 139 Siswa dan ruang kelas hanya 6 kelas dan jumlah guru sebanyak 18 dan semuanya MOU untuk memperoleh sertifikasi pengajar,  sehingga tidak sama dengan SMPN 1 pule, ” tegas Wardoyo, ST.

Dilanjutkan sambutan dari Kepala SMPN 3 Dongko yang lama Drs. Darmaji, mengucapkan ucapan terimakasih dan apresiasi serta selamat datang kepada seluruh yang hadir.
Disampaikan bahwa SMPN 3 Dongko ada 2 lembaga,  yakni SMPN 3 Dongko dan Madrasah Desa Siki.
” Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan sesuai dengan petunjuk bahwasanya kegiatan Madin ditunjang anggaran dari Depag,  namun saat sekarang masih dibantu dengan dana BOS,
kemudian menghadapi UNBK Sekolah SMPN 3 Dongko selalu siap mandiri dan semuanya didukung dengan ruang dan server sebanyak 15 komputer,” ujar Drs. Darmaji.

Dilanjutkan sambutan Kepala SMPN 3 Dongko yang baru Paimin, S.Pd mengatakan terkait mutasi dari Surat Tugas dari Bupati Trenggalek per 2 Januari 2018.
“Dikatakannya dalam hal pembangunan sekolah kami bekerja sama dengan pihak pemerintah Desa, namun dalam hal keamanan dan penanggulangan kenakalan remaja kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian Sektor Dongko,” ungkap Paimin S. Pd.

Sdr. Suryono wakil dari Dinas Dikpora mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang lama dan baru.
Beliau berpesan kepada kepala sekolah yang baru ” dengan tempat yang baru dalam hal administrasi dengan modal banyak guru yang sudah PNS maka segala kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, dengan adanya peralihan agar jalin komunikasi yang baik, serta segera menyesuaikan dengan Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS),” tegas Suryono.

Sdr. Suryono wakil dari Dinas Dikpora mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang lama dan baru.
Beliau berpesan kepada kepala sekolah yang baru ” dengan tempat yang baru dalam hal administrasi dengan modal banyak guru yang sudah PNS maka segala kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, dengan adanya peralihan agar jalin komunikasi yang baik, serta segera menyesuaikan dengan Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS),” tegas Suryono. Terakhir sambutan dari Kapolsek Dongko Polres AKP Tri Basuki,S.H., mewakili Muspika Dongko, disampaikannya permohonan maaf dari Camat Dongko dan Danramil atas ketidak hadiran karena ada tugas yang di Trenggalek. ulasnya.
“Dalam rangka pembinaan siswa sekolah kami selaku pemangku kepentingan harkamtibmas Polsek Dongko selalu siap.” imbuhnya

Tak lupa AKP Tri Basuki,S.H.,
memberikan himbauan kamtibmas terkait kebanggaan para orang tua membelikan Handphone  ataupun sepeda motor kepada anaknya, “perlu diketahui dengan adanya Handphone dunia menjadi satu genggaman,  namun jika dipegang oleh anak sekolah karena keingin tahuannya maka sangatlah perlu untuk diawasi, dan karena padatnya kendaraan roda 2 dimana khusus plat nomor AG Trenggalek saja sebanyak 160 ribu dan kendaraan roda 4 sebanyak 12 ribu, dan perlu diingat/ketahui bahwasanya kecelakaan lalulintas didahului oleh pelangharan, maka hati-hatilah dijalan dan mengalah untuk selamat”
sambung Kapolsek Dongko.

Mengenai kejadian kriminalitas terkait gendam khusus ibu-ibu janganlah memakai perhiasan emas yang berlebihan, karena hal tersebut memancing kerawanan.
Hindarilah jalan-jalan ditempat yang sepi sendirian sewaktu pagi hari antara pukul 06.00 wib s.d 07.00 wib.
Semuanya agar waspada jika tidak ingin menjadi korban, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Mengenai kejadian kriminalitas terkait gendam khusus ibu-ibu janganlah memakai perhiasan emas yang berlebihan, karena hal tersebut memancing kerawanan.
Hindarilah jalan-jalan ditempat yang sepi sendirian sewaktu pagi hari antara pukul 06.00 wib s.d 07.00 wib.
Semuanya agar waspada jika tidak ingin menjadi korban, pungkas AKP Tri Basuki,S.H. Kemudian dilanjutkan penyerahan semua tanggung jawab beserta seluruh sarana prasarana kepada kepala sekolah yang baru yang ditandai dengan penandatanganan serah terima jabatan disaksikan oleh Komite sekolah, kepala tata usaha, pengawas sekolah dan dewan guru.

Dalam kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman tertib dan lancar.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kapolsek Dongko Hadir Dalam Kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala SMPN 3 Dongko"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.