Kapolsek Dan Bhabinkamtibmas Bertanggung Jawab Mengawasi Dana Desa

Kapolsek Dan Bhabinkamtibmas Bertanggung Jawab Mengawasi Dana Desa

Polres Trenggalek_ Kepolisian Negara Republik Indonesia terikat kontrak kerja tentang pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan dana desa, sesuai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kapolri, Mendagri, dan Kemendes PDTT.

Merujuk dengan hal tersebut diatas Kamis 11/1/2018, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Siki melaksanakan sambang kunjung ke balai desa dan bertemu dengan Kaur Keuangan Desa Siki Sdri Jarwati dan Sdr. Siswanto selaku TPK.

Kegiatan sambang tersebut berkaitan dengan pengawasan penggunaan dana desa yang saat ini akan turun anggaran tahap 1 tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., tak lupa berikan penekanan kepada pejabat sebagai pemangku penggunaan dana desa agar betul-betul melaksanakan dengan baik serta transparan dalam penggunaannya, sesuai dengan pengajuan melalui musyawarah desa.

“Pada peruntukannya dana desa digunakan untuk kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat bukan untuk mencari keuntungan pribadi maupun kelompok tertentu.” ucap AKP Tri Basuki ,S.H., kepada Jarwati dan Siswato selaku perangkat terkait.

Sdri. Jarwati,  memberikan tanggapan yang positif atas arahan dari Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., dan akan semaksimal mungkin dalam melaksanakan amanah dari masyarakat yaitu dalam penggunaan dana desa sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dikonfirmasi selesai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan
kegiatan ini dilaksanakan mengingat
anggota Polri yang menjabat sebagai kapolsek dan Bhabinkamtibmas adalah pengawas tunggal dalam penggunaan dana desa,ungkapnya.

Kami akan lebih intensif melaksanakan kegiatan sambang ke Desa untuk melaksanakan pengawasan guna mencegah dan atau meniadakan segala bentuk penyelewengan penggunaan dana desa.” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.