Kapolsek Bersama Muspika Pogala Hadiri Rapat Kerja Pemerintah Desa Se-Kecamatan Pogalan

Kapolsek Bersama Muspika Pogala Hadiri Rapat Kerja Pemerintah Desa Se-Kecamatan Pogalan

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menghadiri kegiatan rapat kerja pemerintah desa Se-Kecamatan Pogalan  yang dilaksanakan di Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Selasa (09/01).

Kegiatan rapat kerja pemerintah desa Se-Kecamatan Pogalan dibuka oleh Camat Pogalan dan menjelaskan bahwa dimaksud di adakan rapat ini untuk membahas tentang evaluasi pelaksanaan kerja yang telah dilaksanakan oleh masing-masing para Kades dan perangkat desa se-Kecamatan Pogalan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menyampaikan anev pelaksanaan kegiatan mencakup situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Pogalan maupun angka kriminalitas yang terjadi dalam bulan Januari 2018.

Selanjutnya  AKP Warjito menghimbau kepada para Kepala desa dan perangkat desa untuk tidak mudah terhasut isu provokatif tentang radikalisme dengan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dia juga menambahkan tentang mekanisme permohonan ijin kegiatan masyarakat harus diajukan tujuh hari sebelum kegiatan itu dimaksud untuk dilakukan penilaian serta dibuatkan rencana pengamanan kegiatan.

“Kalau ada masyarakat yang mau mengadakan suatu kegiatan, perijinan jangan mendadak seperti acara akan dilaksanakan jam sembilan tapi ijin disampaikan ke Polsek Jam tujuh” ujar AKP Warjito.

Selanjutnya dia mengatakan untuk pembuatan SKCK sekarang sudah bisa secara online maupun ofline dan tidak perlu melalui pemeritah desa tetapi langsung ke Polsek dengan membawa persyaratan. kegiatan diakhiri dengan Do’a penutup. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.