Kapolsek Benowo Serahkan Bantuan Hibah Paket Nelayan Tambak Osowilangon

IMG-20180111-WA0042

IMG-20180111-WA0042Polrestabes Surabaya, 12/01/2018 : Kapolsek Benowo Kompol M Mahmud, SH, MHum,menghadiri kegiatan penyerahan Hibah Paket Perikanan Tangkap dari APBD 2017, berupa 4 buah unit perahu kepada kelomok nelayan di wilayah Kec. Benowo, yang terdiri Kelurahan Tambakoso Wilangon (Tow) dan Romokalisari.

Hadir dalam kegiatan ini :
1.  KA Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya
2.  Camat Benowo.
3.  Kapolsek Benowo.
4.  Wadanramil Benowo.
5.  Kanit Intelkam Sek Benowo
6.  Ps. Kanit Binmas Sek Benowo
7.  Lurah Tow dan Romokalisari
8.  Pok Nelayan kec Benowo
9   Perwakilan Anggota Pok. Nelayan 15 orang.
10. Toga/ Tomas.

Kepala Bidang Perikanan dan ketahanan pangan kota surabaya Aris Munandar mengatakan, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini seharusnya bulan Desember 2017 karena cuaca yang tidak menguntungkan, baru Januari 2018 ini bisa terlaksana penyerahan bantuan perahu kepada 4 kelompok nelayan.

Aris mengimbau pada nelayan agar merawat perahu bantuan tolong di rawat karena sewaktu-waktu kalau ada pengecekan dari pusat, barang masih dalam keadaan baik. Fasilitas yang ada di TPI ini, silahkan dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Berharap kelembagaan kelompok nelayan ini berjalan dengan sehat, apabila ada kendala silahkan mengajukan ke dinas kota,” katanya.

Sementara Camat Benowo Muslich Hariadi mengatakan, sesuai rencana TPI ini akan di bangun sentra kuliner seperti yang ada di jakarta, untuk pemberdayaan warga sekitar TPI dan Rusun Romokalisari. “Mudah-mudahan bantuan perahu bisa bermanfaat bagi pemberdayaan warga nelayan,” jelasnya.

Penyerahan secara simbolis perahu kepada perwakilan kelompok nelayan diserahkan Camat, Kapolsek Benowo dan Wadanramil Benowo kepada Kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan perahu, masing-masing Kelompok nelayan Putra Samudra, Ketua Sodiq, mendapat 2 unit perahu dan peralatanya.

Kelompok nelayan Fajar nelayan, Ketua Anwar Azam mendapat 1 unit perahu dan peralatanya. Kelompok Sumber Laut Hayati, Ketua Liesusanto mendapat 1 unit perahu dan peralatanya.

Sodiq, Ketua Kelompok Nelayan Putra Samudra mengucapkan Terima kasih dengan pemberi bantuan ini, sehingga ke depan warga nelayan di TOW dan Romokalisari bisa meningkatkan taraf hidup. “Semoga di tahun berikutnya nelayan wilayah Benowo ini bisa mendapatkan bantuan lagi yang lebih banyak,” ucapnya. (jetlee)

link asal : Kapolsek Benowo Serahkan Bantuan Hibah Paket Nelayan Tambak Osowilangon

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kapolsek Benowo Serahkan Bantuan Hibah Paket Nelayan Tambak Osowilangon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.