Kapolda Jabar dan Ketua SC Pantau Kesiapan GBLA

IDNews.co.id – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diambil jadi venue pembukaan Piala Presiden 2018. Akan dikunjungi segera Presiden Joko Widodo, jadi kesiapan stadion diharuskan tidak ada masalah.

Kesiapan dari beragam segi diperiksa oleh Kapolda Jawa Barat (Jawa barat) dan Steering Committee (SC) penyelenggara. Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto melakukan pengecekan segera ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (10/1) saat lalu.

Mulai dari kesiapan venue, peserta, sampai pada perihal tehnis yang lain tak luput dilihat. Beragam layanan yang ada didalam stadion, seperti lapangan, tribun pemirsa, ruangan media, sampai pada tempat yang akan dihuni oleh Presiden Joko Widodo ketika pembukaan kelak diperiksa.

Kapolda Jawa barat juga mendapatkan keterangan dari Organizing Committee (OC) tentang proses upacara pembukaan dengan detil. Mulai masalah seremonial pembuka, peluang jumlah pemirsa yang datang, sampai pada tehnis pengamanan Presiden ketika datang dan selama ada didalam stadion.

Dalam keterangan itu, Kapolda Jawa barat dan Maruarar juga segera mengecek akses pintu masuk dan layanan beda yang akan digunakan Presiden Joko Widodo. Contohnya kamar kecil dan mushola.

”Sekali sekali lagi, semuanya dilakukan supaya sistem upacara pembukaan dapat jalan lancar dan sesuai standard. Bagaimana juga ini adalah hajatan bersama, ” tutur Maruarar.

Sementara itu, terkait rencana upacara pembukaan dan pertandingan pertama, pihak kepolisian akan mendukung penuh. ”Standar pengamanan operasional sudah kami siapkan. Pada hajatan ini bukanlah terus terusan pengamanan pertandingan bola tetapi juga pengaman pada Presiden. Pada prinsipnya, kami mendukung dan siap melakukan pengamanan. Peluang kami akan mengerahkan 1. 500 personel. Itu belum termasuk tenaga pengaman dari TNI dan Paspampres, ” jelas Kapolda Jawa barat, Irjen Agung Budi. (ndi)

Posting Kapolda Jabar dan Ketua SC Pantau Kesiapan GBLA ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Kapolda Jabar dan Ketua SC Pantau Kesiapan GBLA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.