Kanit Intel Aiptu Yanik Dalam Memonitor Parapatan PSHT Ranting Pule

Kanit Intel Aiptu Yanik Dalam Memonitor Parapatan PSHT Ranting Pule

Polres Trenggalek – Bermusyawarah, atau yang berembug dalam Palu, adalah para kadang SH Terate ranting Pule yang nota bene sudah sepakat menjadi sosok pemegang amanah ajaran budi luhur. Persoalan yang dijadikan agenda parapatan juga bermuara pada ajaran budi luhur. Jadi suasana yang mewarnai jalannya Parapatan  adalah suasana penuh persaudaraan, asah, asih, asuh. Dan, sedapat mungkin menghindari debat kusir, gontok gontokan dan saling menghujat (ora waton omong, nanging omong kang nganggo waton yang berarti tidak asal bicara. Seperti kegiatan yang dilaksanakan diranting PSHT Pule, Minggu ( 14/01 ) dalam reorganisasi dalam pembentukan ketua Ranting. Dalam kegiatan tersebut Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menjaga situasi dan prediksi keamanan, dilakukan Aiptu Yanik yang memonitor jalanya kegiatan.

 

 

Kegiatan pelaksanaan parapatan yang dilakukan PSHT Ranting Pule di Aula Balai desa Pakel, menurut pemantauan personel Polsek Pule Polres Trenggalek berjalan aman dan lancar. Hal ini dibenarkan keterangan personel yang memonitor tidak ada timbulnya adu kekerasan atau omongan yang bisa merubah pada situasi panas saat pembentukan ketua Ranting PSHT Pule. Semua perwakilan dari setiap rayon yang ada di Pule kembali memilih ketua Ranting PSHT yang lama Joko, untuk meneruskan perjuangan dalam organisasi PSHT kedepanya.

 

 

 

Dalam kegiatan persaudaraan SH Terate ranting Pule menurut informasi yang diterima dari Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek di balai desa Pakel dalam rangka pemilihan kepengurusan ketua ranting juga dihadirinya Pengurus ketua Cabang SH Terate Trengalek, Sigit. Yang didampingi oleh penasehat cabang SH Terate Trenggalek Marno,  sekretaris cabang SH Terate Trenggalek Joko, dewan pertimbangan cabang SH Terate Trenggalek Puguh dan Joko cahyono.

 

Dengan jumlah warga Sh Trate pule tiap rayon lima orang dengan jumlah yang hadir sekitar 75 orang juga menjadi undangan dalam kegiatan parapatan yang dilakukan. Acara hari ini merupakan acara musyawarah dalam rangka pergantian pengurus ranting yang masa baktinya sudah habis, seperti yang disampaikan ketua Ranting PSHT Pule Joko.

 

 

” Di tahun ini masyarakat khususnya warga PSHT dihadapkan dengan politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, sebagai warga SH TERATE Yang baik harus benar benar mempunyai budi pekerti  yang baik. SH Terate tidak boleh bermain  politik, sebagai warga SH Yang baik selalu menjaga seduluran sehingga SH Terate kedepannya semakin besar, ” kata Kanit Intel Polsek pule Polres Trenggalek menirukan ucapan ketua Cabang PSHT saat dikonfirmasi adanya kegiatan parapatan.

 

__Posted on
January 14, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.