Kabar Baik, Facebook Singkirkan Fitur Pengganggu

IDNEWS.CO.ID – Kamu kadang terusik dengan pemberitahuan pada Facebook? Berita baik nih guys, Facebook sekarang meluncurkan Shortcut Bar Seting untuk membuat nyaman pengguna. Semisalnya nih kamu terusik dengan pemberitahuan Home, Friend, Marketplace dan yang lain, mudah saat ini.

Kamu tinggal sesuaikan pemberitahuan yang kamu mau dan bisa pula kamu bisukan fitur pengganggu itu.

Dilansir dari situs Engadget, Selasa (12/1/2019), perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu memverifikasi akan meluncurkan Shortcut Bar Seting, akan tetapi untuk pertama akan ada pada basis iOS dahulu.

Pengaturan ini akan membuat pemilik akun Facebook memiliki kontrol untuk mengontrol menu bar di akunnya. Meskipun baru di iOS, fitur ini kedepannya akan ada di Android dalam beberapa minggu ke depan.

Metode menggunakannya yaitu dengan tekan dan tahan tombol di bar, selanjutnya pengguna bisa meniadakan tab, bahkan membungkam pemberitahuan. Pengaturan ini membuat pengguna dapat mengatur menu bar sesuai keinginan.

“Kami meluncurkan kontrol panel supaya memudahkan pengguna terjalin dengan beberapa hal yang mereka sukai dan mengatur pemberitahuan dalam aplikasi,” kata seorang juru bicara Facebook.

Konfigurasi ini akan memberikan pengguna tambah banyak fitur yang berkaitan dan sesuai, dan mengurangi jumlahnya pemberitahuan yang tidak mereka mau.

Apa yang dilakukan Facebook persis seperti apa yang dilakukan Instagram pada uji coba menyembunyikan jumlahnya Like pada sebuah postingan. (ach)

The post Kabar Baik, Facebook Singkirkan Fitur Pengganggu appeared first on IDNews.co.id.

Sumber: https://idnews.co.id/kabar-baik-facebook-singkirkan-fitur-pengganggu/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.