Jokowi Diprediksi Pertahankan Airlangga

IDNews.co.id – Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas, menilainya tidak ada sekali lagi beban untuk Presiden Joko Widodo untuk menjaga Airlangga Hartarto sebagai menteri. Walau, ia saat ini sudah jadi Ketua Umum Partai Golkar.

Memang dia mengaku, saat Jokowi mengawali pertarungan di Pilpres 2014, keinginan membuat profesionalisme kabinet begitu kuat. Sebab, rangkap jabatan di masa SBY sebelumnya banyak yang dikritik.

Tetapi, kondisi saat 2014 dengan sekarang, menurut dia berlainan sekali. Kesempatan ini, Jokowi tidak ada beban.

” Kondisinya berlainan saat Oktober 2014 lalu . Bagaimana orang kampung dari Solo jadi elit baru. Keraguan umum masih tinggi saat itu hingga menjaga inspirasi tim profesional. Jadi sekarang umum tidak menyangsikan sekali lagi, ” kata Sirojudin dalam diakusi masalah di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

Tidak ada beban, karena menurut dia Jokowi sudah membuktikan kemampuannya tambah baik. Jadi orang tak akan perhatikan dan menyangsikan, apakah Airlangga tetap jadi menteri sekalian Ketua Umum Partai Golkar.

Hal tersebut tampak dari beragam survey, yang memberikan indikasi kenikmatan umum yang tinggi.

” Jadi sebenarnya beban untuk pembuktian diri makin kecil. Mestinya dari bagian Pak Jokowi tidaklah terlalu memiliki resiko jika beliau tetap menjaga Pak Airlangga, ” kata Sirojudin.(ndi)

Posting Jokowi Diprediksi Pertahankan Airlangga ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 6, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.