Jokowi Diminta Harus Jeli Pilih Pengganti Airlangga

IDNews.co.id – Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya memprediksi, Partai Golkar tetap memperoleh jatah kursi Menteri Perindustrian.

Posisi Menperin masih dipegang Airlangga sekalian Ketua Umum Golkar.
Menurut Yunarto, Golkar tetap memperoleh kursi menteri sesuai dengan perjanjian ‘di depan’ sejak kabinet terjadi

” Logika pada dalam setiap rezim terkait dengan politik akomodatif, jumlah disetujui di awal jangan pernah beralih, ” jelas Yunarto di Kawasan Kalibata Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Akan tetapi, Yunarto mengingatkan Jokowi mesti melihat sosok pengganti Airlangga, dengan kualitatif. Jangan pernah mengorbankan kwalitas Airlangga. Ketum Golkar itu memiliki latar belakang mengagumkan dan jelas dunia perindustrian sekalian pengusaha.

” Saya mengharapkan Jokowi tetap memiliki filter apabila menginginkan ganti dengan sesama kader Golkar. Jangan lalu dan merta terima setiap nama, ” tutur dia.

Jokowi mesti melihat, kalau pengganti Airlangga yaitu orang yang memiliki kekuatan atau sekurang-kurangnya orang itu setaraf dengan Airlangga.

” Orang-orang saat ini dapat menilainya dari latar belakangnya lho. Apakah memiliki latar belakang yang sesuai dengan kemampuan menperin atau ini cuma hanya barter politik, ” katanya. (ndi)

Posting Jokowi Diminta Harus Jeli Pilih Pengganti Airlangga ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Jokowi Diminta Harus Jeli Pilih Pengganti Airlangga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.