Jelang Kembali ke Ponpes, Pemkab Sidoarjo Sediakan Fasilitas Rapid Test Antigent Gratis Bagi Para Santri

KOTA, HalloJatim.com – Pemkab Sidoarjo menyediakan fasilitas rapid swab antigent gratis bagi para santri di Kota Delta. Hal ini dilakukan karena pada bulan ini, para santri dijadwalkan bakal kembali ke pesantren untuk melanjutkan pendidikannya pasca libur ramadan kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman menyampaikan, persyaratan yang wajib disertakan para santri ini cukup mudah. Mereka hanya perlu membawa kartu santri.

Tentunya, mereka yang bakal mengikuti program ini juga harus merupakan warga Sidoarjo yang dikuatkan dengan KTP atau Kartu Keluarga (KK).

“Iya khusus bulan ini kami sediakan fasilitas rapid swab test antigen gratis sampai tanggal 30 Mei nanti,” ucap Syaf saat dikonfirmasi sidoarjonews.id, Selasa (18/5/2021).

Syaf mengatakan, para santri dapat melakukan pendaftaran di masing-masing puskesmas yang berada di area domisilinya.

Dia mencontohkan, bagi mereka yang berdomisili di sekitar area Magersari, Sidokare, dan Lemahputro, bisa mendaftarkan dirinya di Puskesmas Sidoarjo Kota.

“Hasil tes ini berlaku selama tiga hari. Jadi sebelum kembali ke pesantren setidaknya h-1 itu sudah ditest. Sehingga saat kembali ke pesantren nantinya sudah dipastikan aman,” ujarnya. (Dimas)

Artikel ini telah tayang di sidoarjonews.id

__Posted on
May 18, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.