Jelang Asian Games, Imigrasi Bandara Soetta Diperketat

IDNews.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I Spesial Soekarno-Hatta atau Imigrasi Bandara Soetta memperketat keamanan mendekati dilakukannya Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta.

Kepala Imigrasi Bandara Soetta Enang Syamsi Supriyadi mengatakan, pihaknya semakin lebih ketat mengawasi dokumen untuk WNA atau warga Indonesia yang masuk melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

” Kami kan memiliki dua titik service di Soekarno-Hatta, service hak WNI dan WNA. Pengawasan akan kami kerjakan di TPI (Tempat Kontrol Imigrasi), kami akan menaikkankan petugas, ” ungkap Enang di Bandara Soetta, Banten, Selasa (9/1/2018).

Selain melakukan pengawasan ketat, pihaknya juga ikut mengaplikasikan service paling baik dengan sebutan service Smile.

” Ini dalam persiapan mendekati event besar. Salah satunya Asian Games yang dalam tempo dekat akan berjalan di Jakarta dan Palembang. Selain ketat, kami juga aplikasikan sikap ramah dengan service Smile, ” tuturnya.

Pihaknya ikut menjalankan autogate keseluruhannya. Hal ini dilakukan manfaat mengurai antrean dalam kontrol dokumen perjalanan.

” Ada 42 autogate di Terminal 2 dan 3 untuk mengurai antrean kontrol dokumen perjalanan. Dan di setiap 5 autogate diletakkan petugas imigrasi untuk melakukan kontrol, ” tuturnya.

Indonesia akan jadi tuan rumah perhelatan Asian Games dan Asian Para Games. Seperti diketahui, Asian Games 2018 atau pesta olahraga di Asia ini diadakan di Indonesia pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. Jakarta dan Palembang didapuk sebagai tuan rumah dari berapa cabang olahraga yang akan diperlombakan. (ndi)

Posting Jelang Asian Games, Imigrasi Bandara Soetta Diperketat ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Jelang Asian Games, Imigrasi Bandara Soetta Diperketat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.