Jangan Memakai Kosmetik Tebal Jika Naik Pesawat Terbang

DokterSehat.Com– Banyak wanita yang mengaku kurang percaya diri jika tidak memakai make-up. Salah satu waktu dimana mereka akan memakai make-up adalah jika mereka akan pergi bepergian dengan menggunakan moda transportasi udara. Sayangnya, menurut pakar kesehatan, ada baiknya kaum hawa tidak memakai make­-up tebal saat akan menggunakan pesawat terbang karena bisa membahayakan kesehatan kulitnya. Apa alasan dari rekomendasi ini?

doktersehat-wanita-muka-kecantikan-maskara-make-up

doktersehat-wanita-muka-kecantikan-maskara-make-up

Pakar dermatology bernama Natalie Blakely menyebutkan bahwa di dalam kabin pesawat yang sedang melaju di udara, kelembaban udaranya sangat berbeda dengan tempat dimana kita sering menghabiskan waktu sehari-hari. Kelembaban udara ini bahkan bisa lebih rendah dari 20 persen, sangat jauh dari kelembaban udara di dalam rumah yang bisa melebihi 30 persen. Alhasil, di dalam pesawat, kulit akan cenderung jauh lebih kering.

Pakar dermatology lainnya, Justine Kluk, menyebut penggunaan make-up tebal akan membuat pori-pori kulit tertutup oleh riasan tersebut dan akhirnya bisa memicu jerawat. Selain itu, hal ini juga akan membuat kita lebih mudah mengalami stress fisik dan tekanan emosional karena rasa yang sangat tidak nyaman pada kulit, khususnya kulit wajah. Kluk sendiri lebih menyarankan kita untuk memakai pelembab atau BB cream yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga akan membuat kulit terasa lebih nyaman.

Justin Hextall yang berasal dari Harley Medical Group juga menyarankan kita untuk memakai pelembab dengan SPF dengan nilai 30 atau lebih. Hal ini disebabkan oleh paparan sinar UV yang sangat tinggi saat pesawat berada pada ketinggian 30 ribu kaki. Dengan memakai pelembab tersebut, kulit akan terasa lebih nyaman dan terjaga kesehatannya.

Source: http://doktersehat.com/jangan-memakai-kosmetik-tebal-jika-naik-pesawat-terbang/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Jangan Memakai Kosmetik Tebal Jika Naik Pesawat Terbang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.