Jalin Silaturahmi dengan Ormas Islam, Wakapolres Trenggalek Hadiri Milad Muhammadiyah ke-105

Jalin Silaturahmi dengan Ormas Islam, Wakapolres Trenggalek Hadiri Milad Muhammadiyah ke-105

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. bersama dengan pejabat utama dan perwira staf menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke-105 di pendopo manggala Praja Nugraha Trenggalek dengan tema “Muhammadiyah Merekat Kebersamaan”.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Pasiter Kodim 0806 Trenggalek Kapten Inf Sopoto,  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed, Ketua Muhammadiyah Cabang Trenggalek Drs. H Rohmat M.M. beserta pengurus, Para tokoh agama dan alim ulama serta ribuan warga Muhammadiyah kabupaten Trenggalek.

Wakil Bupati Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan kehidupan di dunia dan di akherat bergantung dari bagaimana meneladani kehidupan nabi Muhammad SAW. Seluruh warga Muhammadiyah harus mampu mempedomani dan mengamalkan semua ajaran luhur baik dari sisi keagamaan maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengaca pada akhlak bung Karno yang notabene dulu adalah seorang Muhammadiyah.

“Semoga setelah mengikuti acara peringatan Tabligh Akbar ini bisa meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT” Ucap Wabup Trenggalek

Sedangkan ketua cabang Muhammadiyah Trenggalek Drs. H Rohmat M.M. dalam sambutannya menuturkan, warga Muhammadiyah agar senantiasa menjadi insan yang benar-benar mampu menjadi pemimpin bagi keluarga, umat, dan organisasi serta berguna bagi seluruh umat dan menjadi suri tauladan terbaik di dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek, Kompol Agung yang juga hadir ditengah-tengah undangan menyatakan peringatan Milad ke 105 ini merupakan momentum yang tepat untuk merefleksi kembali peran organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Muhammadiyah dalam perjuangannya membangun dan membesarkan NKRI.

“Peran Muhammadiyah dalam membangun negeri ini sudah terbukti. Bahkan sejak era kemerdekaan. Dengan Milad ke-105 ini semoga kedepan Muhammadiyah dapat lebih meningkatkan perannya. Utamanya membentuk karakter dan akhlak manusia Indonesia dengan meneladani Nabi Muhammad SAW” Ujar Kompol Agung.

__Posted on
January 7, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.