Isyarat Berubah Sikap, Azwar Anas Bilang Tunduk pada PDIP

IDNews.co.id – Abdullah Azwar Anas belum menjelaskan dengan jelas alasannya menyebutkan mengundurkan diri sebagai calon wagub Jawa Timur untuk Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Dia hanya menyampaikan pesan singkat ihwal itu melalui pesan WhatsApp pada Gus Ipul

Tetapi Azwar menyaratkan mungkin mengoreksi sikapnya jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai yang mencalonkannya, malah memutuskan hal-hal lain.

“Soal pencalonan, saya tunduk dan taat seutuhnya pada partai karena saya memang ditugaskan partai, ” tuturnya melalui pesan singkat pada wartawan.

Bupati Banyuwangi itu tak memaparkan lebih lugas tentang pernyataannya punya maksud menarik ketentuan pengunduran dirinya atau berarti beda. Dia hanya menyatakan, “apa juga ketentuan partai, saya siap. ”

Azwar menyampaikan kemauan mengundurkan diri melalui aplikasi pembicaraan WhatsApp pada Gus Ipul dan pimpinan pusat PDIP pada Kamis, 4 Januari. Gus Ipul tak tahu alasan pengunduran diri itu dan meminta wartawan bertanya segera pada Azwar Anas.

Dia menjelaskan, pendalaman akan dilakukan atas isu-isu yang berkembang tentang Azwar Anas. Tetapi tak dikatakan dengan gamblang apa yang ia maksud dengan isu-isu itu. “Nanti ada waktunya, ada pertimbangan-pertimbangan dikaji di tingkat partai, lalu kelak di cari solusi-solusi, ” pungkasnya.

Gosip negatif menggoyang pasangan calon Gus Ipul-Azwar Anas sejujurnya berembus dua hari kemarin. Gosip itu menguat setelah beredar berita PDIP mengevaluasi pencalonan Anas. Tetapi berita itu dibantah Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sepanjang masa belum jelas itu, nama Tri Rismaharini atau Risma kembali mencuat akan dipasangkan dengan Gus Ipul, menukar Azwar Anas. Hasto menjawab dengan diplomatis.

“Dinamika politik Jawa timur memang tinggi. Umpamanya, kita melihat sebagian saat lalu Mbak Yenny Wahid dicalonkan sebagai calon gubernur tapi beliau pilih sikap untuk mendorong bagaimana keutuhan NU bisa digerakkan, ” pungkasnya di Jakarta.(ndi)

Posting Isyarat Berubah Sikap, Azwar Anas Bilang Tunduk pada PDIP ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 5, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.