Intim dan Hemat, Gak Ada Salahnya Bikin Undangan Terbatas buat Resepsi Pernikahan

Seiring perkembangan tren, konsep resepsi pernikahan juga makin banyak nih. Jangan sampai mengadakan resepsi pernikahan mahal menghambur-hamburkan uang banyak.

Sebenarnya ada lho tipsnya gimana caranya kamu mengadakan pesta pernikahan tanpa mesti menghamburkan banyak uang. Apalagi mengundang banyak tamu undangan, belum lagi membayar sewa gedung yang kadang harganya bikin geleng kepala.

Belum lagi tetek bengeknya menggelar pesta pernikahan. Seperti dikutip dari , Selasa, (26/3/2019), kebanyakan pesta pernikahan di Indonesia menganut konsep big fat wedding alias besar-besaran dengan mengundang ribuan undangan.

Justru sekarang ini, banyak orang yang mengadakan pesta pernikahan pengin terkesan yang identik dengan jumlah tamu sedikit. Emang sih yang namanya pesta pernikahan pasti kedua mempelai pengin bak raja dan ratu semalam suntuk.

Kalau kamu pernah melihat konsep pernikahan Andien yang mengusung rustic wedding dan intimate, emang terasa banget ya kedekatan antara kedua mempelai dengan tamu undangan. Kalau kamu masih berpikiran pengin mengadakan big fat wedding, mau gak mau bujet yang dikeluarkan banyak banget.

Nah, ada nih tips gimana kamu bisa mengadakan resepsi pernikahan tanpa mesti menghamburkan banyak uang nih. Pengin tahu apa aja? Yuk, kita intip di bawah ini yang udah dikutip MoneySmart.id dari .

Yang namanya intimate wedding undang cuma keluarga inti, sahabat dan teman dekat

Yang namanya intimate wedding undang cuma keluarga inti, sahabat dan teman dekat, (Ilustrasi/Shutterstock).

Intimate wedding pada umumnya kedua mempelai cuma mengundang keluarga kedua belah pihak serta sahabat aja. Sekiranya teman yang “pernah dekat” gak mesti diundang juga sih.

Tegas dalam menentukan siapa yang diundang dalam pesta pernikahan kalian bisa membantu menghemat biaya lho. Ya, namanya intimate wedding gak mesti mengundang banyak tamu juga sih.

Bikin undangan yang kreatif dan gak makan banyak biaya

Bikin undangan yang kreatif dan gak makan banyak biaya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Saat menggelar pesta pernikahan mau gak mau mesti bikin undangan. Nah, buat undangan coba deh bikin yang kreatif sehingga yang menerima undangan juga berkesan.

Bikin undangan juga jangan terlalu yang mahal, sebisa mungkin yang kreatif aja ya. Enak dilihat dan pesan yang disampaikan diterima baik oleh penerima undangan.

Venue gak mesti besar, bisa manfaatkan yang outdoor atau indoor asalkan ramah kantong

Venue gak mesti besar, bisa manfaatkan yang outdoor atau indoor asalkan ramah kantong, (Ilustrasi/Shutterstock).

Saat bikin intimate wedding emang mau gak mau kamu mesti menyewa venue yang sesuai dengan konsep pesta pernikahan. Jika pengin memilih outdoor ya sebisa mungkin kreasikan desain agar tamu undangan betah.

Mengusung tema rustic bisa menghemat biaya juga sih, kamu gak bakal memerlukan banyak tetek bengek buat menghias venue.

Siapkan dining table yang sesuai dengan tamu undangan

Siapkan dining table yang sesuai dengan tamu undangan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketika memutuskan buat menikah dengan konsep outdoor, ya kamu mesti menyiapkan yang namanya meja makan. Siapkan meja makan panjang dan sesuaikan dengan tamu undangan ya.

Hias meja makan dengan konsep pernikaha mu dan kalau bisa gak berlebihan sih saat mendekorasinya. Hal ini juga bikin kamu semakin dekat dengan tamu undangan saat di menyantap hidangan di meja makan.

Gak perlu berlebihan buat dekorasi asalkan simpel dan berkesan

Gak perlu berlebihan buat dekorasi asalkan simpel dan berkesan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ketika mengadakan resepsi pernikhan ada baiknya nih kamu gak berlebihan dalam menentukan dekorasinya. Kalau udah berlebihan dalam mendekor pasti mau gak mau kamu dan pasangan bakal menghabiskan banyak uang.

Bikin dekorasi pesta pernikahan dengan simpel dan sederhana serta detil.

Tamu undangan sedikit saat resepsi pernikahan, kamu bisa menentukan menu makanan yang variatif atau eksklusif

Tamu undangan sedikit saat resepsi pernikahan, kamu bisa menentukan menu makanan yang variatif atau eksklusif, (Ilustrasi/Shutterstock).

Saat mengadakan intimate wedding dengan jumlah tamu sedikit, soal makanan juga penting nih. Kamu bisa menentukan menu makanan yang variatif atau eksklusif sekaligus.

Gak perlu menghamburkan banyak uang buat katering aja. Kamu bisa sesuaikan dengan tamu undangan yang bakal hadir di pesta pernikahan.

Sayang juga kan misalkan makanan gak habis seusai pesta.

Adanya hiburan yang bikin tamu undangan terasa homey

Adanya hiburan yang bikin tamu undangan terasa homey, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, saat mengadakan pesta pernikahan penting juga nih menambahkan elemen hiburan. Misalkan adanya live band yang membawakan lagu-lagu wedding.

Hal ini bisa bikin menambah kehangatan resepsi pernikahan mu. Apalagi ketika menyantap makanan di meja makan seraya menikmati alunan musik kesan hangat terasa banget.

Nah, itu dia tips-tipsnya agar resepsi pernikahan mu gak banyak menghamburkan uang. Pikirkan secara matang saat berencana menggelar pesta pernikahan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sumber: moneysmart.id

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sumber: moneysmart.id

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sumber: moneysmart.id

Sumber: moneysmart.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.