Inilah Anggota TGUPP Bidang Pencegahan Korupsi di DKI

IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan nama-nama yang menempati anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di Bidang Pencegahan Korupsi.

Mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menjadi ketua komite. Komite itu dibentuk untuk mencegah terjadinya korupsi dengan cara membangun sistem pemerintahan yang sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik.

“Prinsip tata pemerintahan yang baik ini adalah pemerintahan yang bersih, akuntabel, sesuai aturan hukum, efektif, efisien dan partisipatif,” ujar dia di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/18).

Anies menambahkan, pemerintahan yang bersih dan akuntabel merupakan komitmen utama dari pasangan Anies-Sandi. Karena merupakan komitmen dari pemerintahan Anies-Sandi. “Kami ingin perubahan mendasar dalam sistemnya, sehingga terwujudnya pemerintahan bersih akan bersifat lestari dan berlangsung lama,” jelas dia.

Berikut nama ketua dan anggota TGUPP bidang pencegahan korupsi. Bambang Widjojanto sebagai ketua. Anggota terdiri dari aktivis LSM Hak Asasi Manusia Nursyahbani Katjasungkana, mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Oegroseno, dan Peneliti Ahli Tata Pemerintahan Tatak Ujiyati, serta mantan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemerintahan sebelumnya, Muhammad Yusuf. (pas)

Posting Inilah Anggota TGUPP Bidang Pencegahan Korupsi di DKI ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Inilah Anggota TGUPP Bidang Pencegahan Korupsi di DKI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.