Ini yang Dilakukan Ibu Zaman Now untuk Me Time

IDNews.co.id – Sebuah survey yang dilakukan The Asian Parent pada Desember 2017 memperlihatkan kalau 73 persen ibu-ibu melakukan transaksi belanja online sampai 2-3 kali setiap bulan. Dan, rata-rata mereka keluarkan biaya Rp100 ribu- Rp300 ribu dalam setiap transaksi.

Survey yang dilakukan pada lebih dari 1. 000 ibu dengan umur 20-40 tahun dengan pendapatan diatas Rp3 juta ini menemukan terdapatnya perubahan pemakaian internet pada ibu-ibu saat ini.

” Penggunaan tingkah laku online dari survey ini yaitu banyak 45, 6 persen pemakaian internet menyusut. Demikian halnya mengkonsumsi televisi yang alami penurunan sekitar 81 persen, ” kata Pangestu Hadi, Country Manager The Asian Parent Indonesia, saat temu media di Ariobimo Sentral, Jakarta.

Meski demikian, penurunan pemakaian ini bukanlah bermakna tidak ada pemakaian internet. Tapi, kwalitas mengkonsumsi internet para ibu ini malah jadi bertambah.

Dari survey sebelumnya, ditemukan kalau kebanyakan para ibu mengonsumsi internet mulai dari jam 15. 00 ke atas. Tapi saat ini terjadi perubahan, dimana mengkonsumsi internet ibu banyak dilakukan pada jam 19. 00 ke atas.

” Ketika jam 19. 00 ini mereka online, mereka berasumsi diri mereka sedang me time. Jadi, kwalitas online tinggi karena mereka sungguh-sungguh konsentrasi, ” kata Pangestu.

Selain belanja, survey itu juga membuka kalau hampir 95 persen saat online para ibu di habiskan untuk berhubungan dengan komunitas sesama ibu. Hubungan ini beberapa besar dilakukan di basis chat messenger.

Saat mobilitas dan aktivitas tinggi, nampaknya para ibu berpindah ke hubungan online. (ndi)

Posting Ini yang Dilakukan Ibu Zaman Now untuk Me Time ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ini yang Dilakukan Ibu Zaman Now untuk Me Time"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.