Ini Dia Buah dan Sayur Sehat Zaman Now

No comment 15 views

DokterSehat.Com– Seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak orang yang mulai memberikan perhatian lebih pada kesehatannya. Banyak cara yang diusahakan agar kesehatan tubuh makin meningkat sehingga kita dapat menjalankan aktivitas dengan semakin prima. Biasanya cara yang serig dilakukan adalah dengan olahraga serta mengatur makanan. Dalam mengatur makanan utamanya yang kita lakukan adalah memperbanyak memakan buah dan sayur yang merupakan bahan makanan yang alami dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Sehingga tidak heran jika buah dan sayur menjadi simbol makanan sehat zaman now.

doktersehat-anak-kecil-buah-sehat

Perkembangan buah dan sayur sebagai makanan sehat juga semakin ditingkatkan. Kita mulai menyadari bahwa dalam proses produksi buah dan sayur umumnya menggunakan bahan-bahan kimia. Penggunaan bahan kimia baik pupuk yang penggunaannya di tanah atau pestisida yang biasanya disemprotkan berfungsi agar produksi buah dan sayur tampak berkualitas dari segi bentuk dan tampilan produk.

Padahal dengan penggunaan bahan kimia tersebut justru tubuh kita dapat mendapatkan kerugian karena pestisida sebenarnya berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu perkembangan produksi buah dan sayur kini mulai memerhatikan pengurangan penggunaan bahan kimia karena masyarakat mulai memahami bahwa bahan kimia yang menempel pada buah dan sayur dapat mengurangi kualitas manfaat vitamin dan mineral yang kita harapkan dapat diserap oleh tubuh.

Menurut pakar pertanian, Nunung Nurjannah, dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat sayur dan buah, produksi bahan makanan organik kini mulai dilirik oleh banyak orang. Buah dan sayur organik diklaim bebas dari penggunaan bahan kimia. Kini kita mulai mudah mendapatkan bahan makanan organik dengan semakin berkembangnya pula produsen-prosuden bahan makanan organik. Meski masih jarang ditemui di pasar tradisional umumnya swalayan kini menyediakan sayur dan buah organik walau dengan harga yang cenderung lebih mahal daripada bahan makanan biasa. Hal ini lumrah karena pada perawatan, distribusi dan umur produk umumnya lebih membutuhkan perlakuann khusus karena bahan makanan akan lebih mudah layu jika tidak menggunakan perlakuan yang khusus tersbut.

Jadi, jika ingin bahan makanan yang kita makan benar-benar bebas dari penggunaan bahan kimia maka, sayur dan buah organik pilihannya.

Source: http://doktersehat.com/ini-dia-buah-dan-sayur-sehat-zaman-now/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Buah dan Sayur Sehat Zaman Now"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.