Ini Bedanya Lari di Dalam dan Luar Ruangan

IDNews.co.id – Apa berolahraga paling murah? Ya jelas lari lah. Tidak ada ketentuannya mesti bagaimana dan bagaimana. Ingin lari sembari telanjang bisa juga. Asal tahu diri saja. Itu lah penyebabnya mengapa lari dianggap paling murah. Dapat dilakukan tanpa biaya, bahkan menolong. Umpamanya menguber KRL. Loh mengapa mesti KRL sich?

Lari memang dapat dilakukan setiap saat dan dimanapun. termasuk didalam ruang atau diluar ruang. Tapi bila didalam butuh ngemodal gunakan treadmill ya. Tapi ternyata lari diluar ruang dan didalam ruang ternyata memiliki sebagian ketidaksamaan. Ini ketidaksamaan pada lari diluar ruang dan lari didalam ruang.

Energi

Ternyata untuk masalah daya yang di keluarkan, lari diluar ruang lebih makan banyak daya dibanding dengan lari didalam ruang. Jelas tidak serupa lah ya, karena diluar ruang banyak faktor eksternal yang memaksa badan untuk bekerja lebih keras. Mulai dari kelembapan udara sampai kontur trek lari yang belum pasti datar.

Kecepatan

Mungkin banyak dari kita merasa bila lari dengan treadmill lebih cepat dibanding diluar ruang. Pasalnya treadmill lebih konstan dan dapat diukur kecepatannya. Tapi ternyata studi pengamatan mengatakan demikian sebaliknya. Lari diluar ruang ternyata hasilkan kecepatan lebih cepat dibanding dengan treadmill. Makanya ada arti treadmill slow you down.

Sementara ini para ahli berhipotesa mungkin dampak gerak objek buat otak meningkatkan otot lebih kencang dalam lari. Dapat disebut cuma sensasinya saja yang tidak serupa makanya berikan dampak luar tidak serupa.

Cedera

Sudah dapat ditebak lah ya mana yang paling berisiko cedera. Jelas lari diluar ruang paling berisiko. Pasalnya dapat tertabrak mobil, terkena polusi udara dengan segera, dan sudah pasti terkena panas matahari dengan segera. Jadi dapat di cari sendiri lah ya peluang resiko cederanya. Sementara pada treadmill paling cuma cedera pada otot dan ligamen saja.

Dari 3 ketidaksamaan diatas, anda tentukan mana? Oh iya, ada penambahan sedikit untuk yang lari diluar ruang. Yang lari diluar ruang tambah baik mentalnya dan lebih positif. Tapi baik diluar ruang atau didalam ruang ya balik sekali lagi pada yang menjalaninya. Selama enjoy ya tak jadi masalah bukan?(ndi)

Posting Ini Bedanya Lari di Dalam dan Luar Ruangan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ini Bedanya Lari di Dalam dan Luar Ruangan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.