Ini Arti Lubang Kecil di Atas Telinga

IDNews.co.id – Pernah tidak Anda melihat lubang kecil di telinga orang-orang, atau Anda sendiri memiliki lubang itu? Jika sempat, mungkin Anda bertanya-tanya dalam hati sebenarnya lubang apa sich itu, apakah sisa tindikan atau apa?

Yang pasti lubang kecil yang terdapat dibagian atas telinga itu bukanlah sisa tindikan atau luka. Melainkan sudah bawaan dari lahir, tapi cuma sedikit orang yang memiliki lubang itu. Dalam ilmu medis, lubang itu dimaksud dengan juga arti sinus preauricular.

Biasanya muncul di bagian atas salah satu telinga

Lubang kecil ini biasanya nampak di pertemuan pada wajah dan tulang riskan telinga di diantara sisi telinga. Keadaan aneh ini pertama kalinya didokumentasikan oleh ilmuwan bernama Van Heusinger pada tahun 1864 yang lalu.

Sisa-sisa evolusi insang ikan

Menurut seorang ahli biologi Neil Shubin, yang diambil dari Business Insider, lubang kecil di dekat telinga itu mungkin saja bukti sisa-sisa evolusi dari insang ikan.

Tidak berdampak buruk

Tapi jangan cemas karena lubang ini tidak mengundang masalah apa-apa, terlebih pada kesehatan. Tetapi lubang ini dapat terinfeksi jika terluka atau terkena bakteri beresiko. Jadi mesti segera diobati bila sudah terinfeksi.

Apakah Anda memiliki lubang kecil ini? (ndi)

Posting Ini Arti Lubang Kecil di Atas Telinga ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 14, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.