Ini Alasannya Kenapa kita Tidak Boleh Langsung Minum Kopi Setelah Bangun Tidur

IDNews.co.id – Secangkir kopi hangat pada pagi hari pastinya jadi pilihan menaikkan semangat melakukan aktivitas. Tapi, untuk mendapatkan daya dari cangkir kopi, mesti dilakukan di saat ngopi yang tepat.

Dilansir dari laman Reader’s Digest, beberapa orang yang pilih pagi hari sebagai saat tepat mengonsumsi kopi. Tapi, ilmuwan sudah menemukan saat yang paling tepat untuk nikmati kopi, dan itu bukanlah pada pagi hari.

Saat paling tepat nikmati secangkir kopi yakni bukanlah saat bangun tidur pada pagi hari, tetapi satu jam sesudahnya. Sebab, satu jam usai bangun tidur, badan sudah menghasilkan hormon kortisol atau hormon anti stres.

Para peneliti mengutamakan perlunya menanti saat sampai satu jam setelah Anda bangun tidur, yang ditujukan untuk menolong badan beradaptasi lebih dahulu. Jika badan tetap mengonsumsi kopì segera usai bangun tidur, efek karena cafein dapat begitu merasa.

Dan, resiko beda yang beresiko meliputi keinginan badan pada kecanduan cafein akan jadi lebih bertambah. Hal itu disebabkan hormon kortisol yang kesusahan untuk mencapai ritme badan yang baik.

Nah, untuk yang masih mendambakan cangkir kedua kopi hangat, dapat dilakukan di siang hari mendekati jam 1 siang dan pada jam 5. 50 sore sampai 6. 30 sore. Mengkonsumsi kopi di saat yang tepat ini, akan menolong badan mendapatkan daya yang tepat.(ndi)

Posting Ini Alasannya Kenapa kita Tidak Boleh Langsung Minum Kopi Setelah Bangun Tidur ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 13, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.