Ingin Punya Anak Cerdas, Konsumsi 9 Telur Sehari Saat Hamil

IDNews.co.id – Sebuah study baru mengatakan kalau ibu hamil yang mengonsumsi sampai sembilan telur sehari dapat memiliki anak dengan skor IQ yang lebih tinggi.

Disebutkan, telur mengandung kolin yang tinggi yang dapat tingkatkan ingatan bayi dan kekuatannya dalam mengolah informasi.

Tetapi, sembilan telur adalah jumlah yang fantastis besar untuk dikonsumsi sehari dan telur yang banyak berhubungan dengan kolesterol tinggi yang dapat juga mematikan.

Menurut referensi, zat gizi itu yang direkomendasi untuk ibu hamil yaitu 480 mg sehari, tetapi studi itu mengatakan hampir dua kali lipat jumlah yang direkomendasi yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tetapi, para peneliti memperingatkan kalau banyak ibu hamil yang gagal bahkan untuk mengonsumsi jumlah kolin yang direkomendasi. Hal ini mungkin dikarenakan reputasi telur yang menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol, demikian halnya dengan peringatan untuk hamil tidak menelan telur yang setengah masak.

Secara rata-rata, satu butir kuning telur mengandung sekitar 115 mg kolin. Sumber kolin yang lain mencakup daging merah, ikan, unggas, kacang legume, dan kacang-kacangan.

Badan kesehatan Inggris mengatakan kalau calon ibu tak perlu menekuni diet spesial, tapi mengutamakan terutamanya mengonsumsi makanan tidak serupa yang beragam sehari-hari untuk mendapatkan nutrisi seimbang yang diperlukan ibu dan bayi.

Dianjurkan untuk mengonsumsi telur untuk ibu hamil, tapi hindarkan menelan telur mentah atau setengah masak, karena ada resiko salmonella.

Dilansir laman Daily Mail, Selasa (9/1/2018), para peneliti di Cornell University mengkaji 26 ibu hamil yang masuk trimester ketiga. Setengah dari partisipan studi mengonsumsi 480 mg kolin sehari-hari sampai melahirkan, sementara bekasnya mengonsumsi 930 mg sehari-hari.

Kemudian, bayi para partisipan diukur kecepatan mengolah infromasinya dan memorinya di umur 4, 7, 10, dan 13 bulan.

Akhirnya mengungkap kalau bayi memiliki saat reaksi lebih cepat dengan penting, jika ibunya mengonsumsi 930 mg kolin sehari selama tiga bulan terakhir masa kehamilannya.

Bayi-bayi juga diketahui lebih cepat dalam mengolah infromasi jika ibu mereka mengonsumsi sekitar dua kali dari konsumsi kolin yang dianjurkan sehari-hari di trimester ketiga kehamilan.

IQ seseorang beberapa tergantung dari memori mereka. ” Pada model hewan menggunakan tikus, ada persetujuan luar kalau menaikkan diet ibu hamil dengan penambahan jumlah dari zat gizi tunggal ini, memberikan faedah periode panjang pada kegunaan kognitif anak, ” tutur penulis kajian Marie Caudill.

Studi ini, lanjut Caudill, memberikan sebagian bukti kalau hasil sama juga ditemukan pada manusia. Hasil kajian ini dipublikasikan di Journal of The Federation of American Societies for Experimental Biology.(ndi)

Posting Ingin Punya Anak Cerdas, Konsumsi 9 Telur Sehari Saat Hamil ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ingin Punya Anak Cerdas, Konsumsi 9 Telur Sehari Saat Hamil"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.