Ingin Berat Badan Turun? Singkirkan Makanan Ini Dari Meja Makan

DokterSehat.Com– Untuk menurunkan berat badan, ada baiknya kita memperhatikan lagi apa yang kita konsumsi. Sayangnya, karena kita tinggal di negara dengan dunia kuliner yang sangat kaya dan menggoda, hal ini tentu akan sangat sulit untuk dilakukan.

tips-diet-makan-di-restoran-doktersehat

tips-diet-makan-di-restoran-doktersehat

Namun, pakar kesehatan ternyata memiliki satu trik yang cukup efektif untuk membantu proses penurunan berat badan. Trik tersebut adalah dengan menyingkirkan kerupuk dari asupan makanan kita sehari-hari. Sebagaimana kita ketahui, kerupuk sangat digemari oleh masyarakat tanah air sebagai tambahan lauk atau camilan. Padahal, di dalam sepuluh biji kerupuk berwarna putih yang bisa dengan mudah kita habiskan dalam sehari, terdapat 200 kilo kalori lho.

Yang menjadi masalah adalah, kita terbiasa mengkonsumsi kerupuk bersama dengan makanan yang bisa kita dapatkan di berbagai tempat. Sebagai contoh, sajian bubur ayam, nasi goreng, gado-gado, atau beberapa produk soto juga menyediakan kerupuk sebagai lauk pendampingnya. Kita bahkan bisa menambah kerupuk agar bisa menghabiskan bumbu-bumbu yang tersisa dalam makanan-makanan tersebut. Alhasil, dalam sekali makan saja kita bisa memasukkan 400 kalori ke dalam tubuh.

Pakar kesehatan pun menyarankan kita untuk mulai menyingkirkan kerupuk dari meja makan kita. Sesekali mengkonsumsinya boleh-boleh saja, namun mengkonsumsinya setiap hari jelas akan membuat kita kesulitan untuk mengendalikan berat badan. Selain itu, cobalah untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah. Jangan lupakan pula mencukupi asupan air putih dan tak lagi mengkonsumsi minuman yang manis.

Agar berat badan bisa turun dengan cepat, lakukan olahraga yang membakar kalori seperti berlari, bersepeda, atau berenang. Hanya saja, jika kita rutin berjalan kaki selama 30 menit saja setiap hari, maka berat badan akan berangsur-angsur turun.

Source: http://doktersehat.com/ingin-berat-badan-turun-singkirkan-makanan-ini-dari-meja-makan/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ingin Berat Badan Turun? Singkirkan Makanan Ini Dari Meja Makan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.