Indahnya Berbagi Ala Satlantas Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek mempunyai satu slogan yang sarat makna dalam kaitannya dengan semangat profesionalisme Polri yang merupakan penjabaran Promoter Kapolri dan Patuh Kapolda Jatim. Melalui Slogan Galek_Klik yang berarti Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kompeten tersebut Polres Trenggalek berupaya berbenah menjadi lebih baik selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satu program andalan yang merupakan pengejawantahan dari semangat Galek_Klik adalah Kami Peduli Sesama atau KPS. KPS merupakan sebuah program yang mengedepankan kepedulian anggota Polri kepada masyarakat secara umum mulai dari hal terkecil seperti membantu menyeberangkan anak sekolah, memberikan bantuan materi sembako kepada warga miskin hingga bedah rumah warga tak mampu. Kesemuanya bermuara pada menggugah kembali rasa peduli, simpati dan empati anggota Kepolisian dalam melayani masyarakat secara ikhlas.

Mendasari hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar Polisi Berbagi yakni sebuah upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan membagikan nasi kotak kepada warga tak mampu atau komunitas marjinal lainnya.

Seperti yang bisa dilihat siang tadi, beberapa Polwan Satlantas terpantau membagikan nasi kotak kepada tukang becak di beberapa titik. Lokasi yang menjadi sasaran antara lain depan RSUD dr. Soedomo, simpang widowati, pasar basah, pasar burung, simpang mbah mongin dan depan terminal bus Trenggalek yang merupakan tempat mangkal tukang becak. Sabtu (06/01)

Menurut Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., Polisi Berbagi ini merupakan penjabaran dari program KPS yang di gagas oleh AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., MH. yang pada intinya bagaimana polisi dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama. Dana yang digunakan pun adalah hasil iuran dan sedekah dari masing-masing anggota yang dikumpulkan untuk kemudian dibelikan nasi kotak dan dibagikan kepada para tukang becak.

“Semuanya dari anggota yang ikhlas bersedekah melalui program Kamis Beramal. Hasilnya kita gunakan untuk kegiatan sosial seperti ini” Jelas AKP Ricky

“Tujuan kita sederhana, menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi dengan masyarakat. Asal ikhlas insyaallah barokah dan rejekinya ditambah sama Allah” imbuhnya

Salah satu tukang becak yang biasa mangkal di depan terminal Surodakan Trenggalek menuturkan, dirinya tidak menduga sama sekali jika mobil polisi yang berhenti di hadapannya berniat membagikan nasi kotak. Ia pun menyatakan sangat senang dengan pemberian nasi kotak tersebut.

Nggih seneng mas, nopo maleh pun siang. Saget damel nambah tenaga mancal  (Ya senang mas, apalagi sudah siang. Dapat dijadikan menambah tenaga untuk mengayuh)” ujarnya

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Indahnya Berbagi Ala Satlantas Polres Trenggalek"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.