Impor Kurma dan Zaitun Palestina ke Indonesia Bebas Pajak

IDNews.co.id – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengungkap, kebijakan pembebasan bea masuk kurma dan minyak zaitun dari Palestina ke Indonesia sudah diaplikasikan sejak 1 Januari 2018. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

” (Bea masuk) nol persen. 1 Januari, perintah Presiden 1 Januari, ” kata Enggar saat didapati di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Cuma saja, keadaan riil di lapangan sekarang ini, pengiriman dua komoditas unggulan Palestina itu belum ada yang tiba di Indonesia. ” Mereka belum kirim, ” katanya menaikkankan.

Enggar mengatakan, nota kesepahaman untuk dua komoditas itu sejujurnya sudah diteken dengan Palestina lebih dari satu saat dulu.

Sekarang ini, Kemendag juga buka kesempatan untuk Palestina untuk kembali memajukan komoditas beda yang berpeluang dibebaskan bea masuk impornya.

Ia sempat juga memanggil, kebijakan ini di ambil sebagai support politik dan ekonomi pada Palestina. Komoditas Palestina yang akan dipakai bebas bea masuk bergantung dari kebutuhan mereka. (ndi)

Posting Impor Kurma dan Zaitun Palestina ke Indonesia Bebas Pajak ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 8, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.