Ilmuwan Singapura Ciptakan Plester Pembakar Lemak

IDNews.co.id – Bagi Anda yang selamanya memiliki resolusi mendapatkan bentuk badan baik, ini dapat jadi jalan keluar dari kejenuhan melakukan berolahraga dan memotong dana keanggotaan pusat kesehatan yang mahal.

Karena, sejumlah ilmuwan sudah menemukan plester kecil yang dapat mengurangi lemak badan sampai hampir sepertiganya.

Plester ini mengganti lemak putih jahat yang menaruh daya kedalam lemak cokelat pembakar daya dalam empat minggu. Alat ini bekerja dengan menggunakan ratusan jarum mikro yang dipenuhi dengan obat penurun berat badan yang ukurannya lebih tidak tebal dari rambut manusia.

Penemuan ini tingkatkan asa pada penyembuhan yang dapat menolong orang menurunkan berat badan tanpa mesti olahraga atau melakukan operasi lambung.

Plester yang mengantarkan obat segera ke susunan lemak putih dibawah kulit ini di prediksi oleh para peneliti cuma menelan biaya 4, 70 Dolar Singapura atau sekitar Rp47. 000 untuk membuatnya.

Selama ini, plester baru di-test cuma pada tikus, tapi para peneliti di Singapura mengatakan mereka sudah memperoleh perhatian dari perusahaan-perusahaan bioteknologi, jadi uji manusia dapat segera dilakukan.

” Dengan jarum mikro yang tertanam didalam kulit tikus, lemak di sekitarnya mulai beralih cokelat dalam lima hari, yang menolong tingkatkan pengeluaran daya sampai menyebabkan pengurangan menambahkan lemak badan, ” tutur Xu Chenjie, asisten profesor dari Nanyang Technological University seperti diambil laman Daily Mail.

Chenjie meneruskan, jumlah obat yang digunakan dalam plester tambah lebih sedikit dibanding yang digunakan pada penyembuhan oral atau dosis injeksi. Begitu, ini dapat menurunkan biaya bahan obat, sementara design pelepasan lambat produk ini dapat meminimalisasi dampaknya.

Lemak cokelat ditemukan pada bayi untuk menjaganya tetap hangat dengan membakar daya. Tapi, saat manusia tumbuh, lemak cokelat baik mereka alami penurunan yang lalu digantikan dengan lemak yang menaruh daya.

Plester kulit ini di desain untuk mengganti lemak putih jadi lemak cokelat menggunakan jarum mikro yang berisi obat agonis adrenergik reseptor Beta-3, atau obat yang dimaksud dengan hormon tiroid T3triiodothyronine.

Saat Plester ditekan kedalam kulit selama sekitar dua menit, jarum mikronya akan tertanam dan lalu dapat di ambil kembali.

Plester ini mengurangi kenaikan berat badan pada tikus yang melakukan diet tinggi lemak dan memotong massa lemak tikus sampai lebih dari 30 persen dalam empat minggu.

Tikus yang didapatkan obat mengalami penurunan kolesterol darah dengan cara penting dibanding tikus yang tidak di beri obat.(ndi)

Posting Ilmuwan Singapura Ciptakan Plester Pembakar Lemak ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 6, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.