Ikut Rombongan Jokowi, Anies Dicegah Paspampres

IDNews.co.id – Sebuah video tunjukkan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres menahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Peristiwa itu terjadi saat final Piala Presiden pada Persija melawan Bali United semalam, Sabtu, 17 Februari 2018.

Video itu juga diupload oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, Minggu (18/2/2018).

” Adegan ini bila benar mesti diterangkan terhadap umum oleh @KemensetnegRI. Mengapa gubernur DKI @aniesbaswedan Tidak bisa turut sementara petinggi Tidak jelas pada turut? Ahok saja di ajak naik mobil RI1 padahal terdakwa… #NgawurKalian!! ” catat Fahri.

Dalam video terlihat Jokowi yang kenakan seragam Timnas Indonesia warna merah tengah turun dari podium dan dibarengi oleh sejumlah petinggi negara. Diantaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, dan sebagainya.

Sementara Anies ada pada rombongan itu pada sisi belakang. Tapi satu diantara Paspampres nampak bicara dengan Anies dan menahannya supaya tidak turut turun ikuti rombongan Jokowi. Sebagian saat lalu, Anies yang mengenakan pakaian Persija warna merah itu juga jalan kembali pada arah kursi stadion.

” Saya ingin terangkan ke anda : Ada yg Cetak Goal senantiasa presiden Ngasi selamat itu Tidak ada pada UU. Tapi pendampingan ada pada UU Protokol. Saat buat goal presiden Hepi sendiri gapapa… tapi bila maju ke panggung bukanlah seenaknya kalian… #NgawurKalian ” catat Fahri sekali lagi. (ndi)

Posting Ikut Rombongan Jokowi, Anies Dicegah Paspampres ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ikut Rombongan Jokowi, Anies Dicegah Paspampres"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.