Ibu Hamil Dilarang Konsumsi Ginseng, Efeknya Mengerikan!

IDNews.co.id – Ginseng dikenal sebagai bahan herbal dengan adanya banyak faedah. Ginseng sangat tersohor sebagai satu diantara bahan obat dari Asia Timur.

Walau benar-benar bermanfaat dan adalah bahan herbal yang aman, tapi mengkonsumsi ginseng tidak bisa asal-asalan. Salah satunya pada ibu hamil.

Ginseng benar-benar tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada sewaktu mengandung. Menurut dr. Ida Gunawan, MS, SpGK, mengkonsumsi obat atau suplemen walau berjenis herbal mesti sesuai dengan yang didapatkan dokter.

” Ada sebagian case report pada masa dulu di China ataupun di Korea karena dianggap herbal, bisa digunakan siapapun termasuk ibu hamil, ternyata setelah lahir bayinya lebih pendek dan massa ototnya menyusut, ” tutur Ida.

Jadi, mengkonsumsi ginseng pada ibu hamil dapat menimbulkan cacat bawaan pada bayi. Diluar itu, mengkonsumsi ginseng juga tidak disarankan pada pasien penyakit jantung.

Ida mengatakan, ginseng berwujud stimulan yang merangsang penambahan picu jantung, hingga mesti waspada pada mereka yang memiliki penyakit jantung.

Ginseng juga baiknya dijauhi pada para pasien insomnia. Orang dengan masalah sukar tidur ini memerlukan suasan tenang supaya dapat tidur pulas. Tapi, dengan ginseng yang merangsang picu jantung, pasti akan buat pasien insomnia lebih sukar tidur. (ndi)

Posting Ibu Hamil Dilarang Konsumsi Ginseng, Efeknya Mengerikan! ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ibu Hamil Dilarang Konsumsi Ginseng, Efeknya Mengerikan!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.