Humas Polsek Dongko Dekatkan Partisipasi Masyarakat Untuk Obyektif Dalam Memahami Berita

 

Polres Trenggalek_Hubungan masyarakat (Humas) selalu berupaya dekat dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakatnya yang berkaitan dengan masalah keamanan, dengan harapan Polisi dapat menjadi lentera untuk dekatkan partisipasi masyarakat serta obyektif dalam membaca situasi dan berita.

Itulah yang menjadi penyemangat  P.S. Kasihumas Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Heri Cahyono bersama Bripka Danang Budi, berusaha untuk mengetahui apa ramuan yang pas untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan harapan masyarakat bisa paham bahwasanya wawasan mengenai kamtibmas dan berita merupakan suatu tonggak demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif.

Tampak dalam Kesempatan ngobrol sambil cangkrukan dengan bapak-bapak sopir pick-up yang sedang mangkal di warung/angkringan milik mbah Kati, Selasa 9/1/2018.

Tak lupa P.S Kasihumas Bripka Heri Cahyono sampaikan pesan kamtibmas, “Pak..  tolong… bapak-bapak jika melihat kabar berita melalui media sosial (medsos) jangan langsung disebarkan, namun, teliti dulu dan ambil referensinya jangan-jangan hal itu adalah berita palsu/Hoax, karena apa…? Orang memandang berita itu adalah apel namun kenyataannya hal itu adalah pisang,  jadi saring dulu sebelum sharing,” ucap Bripka Heri Cahyono.

Tak lupa P.S Kasihumas Bripka Heri Cahyono sampaikan pesan kamtibmas, “Pak..  tolong… bapak-bapak jika melihat kabar berita melalui media sosial (medsos) jangan langsung disebarkan, namun, teliti dulu dan ambil referensinya jangan-jangan hal itu adalah berita palsu/Hoax, karena apa…? Orang memandang berita itu adalah apel namun kenyataannya hal itu adalah pisang,  jadi saring dulu sebelum sharing,” ucap Bripka Heri Cahyono. Sementara ditemui ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk terciptanya “KLIK” antara Polri dengan masyarakat, dengan cara mendekatkan pemahaman masyarakat mengenai suatu berita yang diambil dari medsos ini, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, “sehingga Polri lebih solid lagi dengan ditunjang informasi-informasi mengenai Kambtimas bisa di saring melalui kegiatan tersebut.” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan memahami isi daripada berita maka persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terpecah, tukasnya.

Oleh karenanya keberhasilan tugas polisi bukan hanya pada menekan angka kejahatan tetapi manakala kejahatan atau gangguan kamtibmas tidak terjadi, serta tercipta kerukunan ketertiban dan keteraturan yang dapat dirasakan oleh masyarakatnya, pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Humas Polsek Dongko Dekatkan Partisipasi Masyarakat Untuk Obyektif Dalam Memahami Berita"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.