Hobi Minum Kopi Tapi Tidak Ingin Gigi Menguning? Begini Cara Mencegahnya

DokterSehat.Com– Selain teh, kopi adalah minuman yang paling disukai oleh manusia dimanapun berada. Dengan mengkonsumsinya, maka kita bisa menghilangkan kantuk, menambah semangat, hingga membuat kita lebih berenergi dan lebih mudah untuk berkonsentrasi saat harus melakukan berbagai aktifitas. Yang menjadi masalah adalah, mengkonsumsi kopi setiap hari bisa memberikan efek samping tersendiri. Sebagai contoh, ada orang yang sulit tidur karena minum kopi terlalu malam atau mengalami perubahan warna gigi menjadi lebih kekuningan karena rutin mengkonsumsinya.

Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada cara yang bisa dilakukan untuk menjaga warna gigi tetap putih cemerlang meskipun kita termasuk orang yang hobi minum kopi. Cara pertama adalah dengan meminum kopi memakai sedotan. Dengan melakukannya, maka kopi tidak akan mengenai gigi dan meninggalkan plak yang bisa merubah warnanya. Hanya saja, minum dengan sedotan sepertinya bukan pilihan yang bijak jika kopi yang dikonsumsi masih panas. Selain itu, minum dengan sedotan juga bisa membuat mulut lebih mudah berkerut.

Kita bisa menggunakan cara lain untuk mencegah gigi menguning karena kopi ini, yakni segera berkumur dengan segelas air putih setelah minum kopi. Ada baiknya kita juga tidak langsung menyikat gigi setelah minum kopi karena sifat kopi yang cenderung asam bisa memberikan reaksi kurang baik jika bertemu dengan pasta gigi. Tunggulah sekitar 1 jam setelah minum kopi dan barulah kita bisa menyikat gigi.

Pastikan untuk tidak mengkonsumsi kopi dengan berlebihan agar warna gigi kita tidak mudah menguning atau mengalami efek samping lainnya.

Source: http://doktersehat.com/hobi-minum-kopi-tapi-tidak-ingin-gigi-menguning-begini-cara-mencegahnya/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Hobi Minum Kopi Tapi Tidak Ingin Gigi Menguning? Begini Cara Mencegahnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.