Heboh Via Vallen Jiplak Lagu Musisi Jepang

IDNews.co.id – Via Vallen mendadak sohor. Penggemar Via Vallen sekarang ini menyentuh angka ratusan juta orang. Hal tersebut kelihatan dari video klip single Sayang yang dinyanyikannya di media sosial Youtube.

Karena bermodal video klip itu, saat ini penyanyi asal Sidoarjo menggapai popularitas. Namun di dalam ketenarannya, terlihat rumor, lagu Sayang kepunyaannya menjiplak lagu punya duo musisi asal Jepang, Kiroro Mirae.

Lagu punya Kiroro Mirae ini saat ini banyak dilihat orang. Sejak diupload di Youtube 28 Juni 2007, video klipnya dilihat lebih dari 4 juta kali.

Lagu Kiroro Mirae ini bahkan dibanding-bandingkan dengan lagu Sayang punya Via Vallen. Banyak yang menilainya, lagu punya Kiroro penuh arti mendalam tentang kasih sayang orang-tua. Sementara lagu punya Via Vallen dinilai penuh kebencian, putus asa dan ceritakan tentang harga diri wanita yang diinjak-injak lelaki.

” Lagu aslinya penuh dengan filosofis arti, tentang kehidupan tentang kasih sayang orang-tua, nah klo via vallen penuh dengan kebencian, putus asa, tentang harga diri wanita yg diinjak injak lelaki. Mirisnya kidsjamannow pada hafal lirik via vallen. Haadeeuuhh logika yg terbalik., ” catat komentar warganet.

Tak cuma itu, karena lagu Indonesia punya Via serupa sekali dengan lagu serupa Kiroro, warganet lantas mohon maaf.

” Maaf atas musisi Indonesia yang kehabisan inspirasi buat lagu. ”

Tak cuma itu, ada pula yang berkomentar, ” Kata beberapa orang otak plagiat itu otak mecin. Menghalalkan semua cara untuk memperoleh keuntungan termasuk jiplak lalu duitnya cuma mengalir ke kantong sendiri, ROYALTI?? kelak saja jikalau telah ada yang nuntut dari pihak aslinya. Tersebut musisi (kids) indonesia zaman now. Itu juga mereka masih percaya diri ngaku musisi, ” catat komentar yang lain.

Tentang ramai lagu Via jiplak lagu musisi Jepang, Via belum berkomentar. Sibuknya jadwal manggung, buat Via susah di konfirmasi.

Seperti diketahui, Kiroro Mirae adalah duo duo musisi Jepang dari Yomitan, Okinawa yang mulai kiprahnya pada tahun 1996. Kiroro yang beranggotakan Chiharu Tamashiro (Vokal) dan Ayano Kinjo (keayboard) mulai kiprahnya pada tahun 1996 sebagai band berdiri sendiri, dan selanjutnya melakukan kiprah major mereka pada tahun 1998 dengan lagu ” Nagai Aida “. Mereka tampil di Kohaku Uta Gassen pada tahun 1998, 1999 dan 2001. (ndi)

Posting Heboh Via Vallen Jiplak Lagu Musisi Jepang ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Heboh Via Vallen Jiplak Lagu Musisi Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.