Haru, Anjing Tolak Tinggalkan Mayat Pemiliknya

IDNews.co.id – Seekor anjing ditemukan dalam keadaan lemah selain mayat pemiliknya yang sudah membusuk selama berminggu-minggu. Anjing jenis Havanese bernama Zsazsa menolak meninggalkan pemiliknya yang meninggal dunia tanpa diketahui orang yang lain.

Pemilik Zsazsa, seorang wanita berumur 66 tahun, meninggal dunia di flat rumahnya di Budapest, Republik Hongaria. Kematiannya tidak diketahui sampai sebagian minggu lalu para tetangga mulai sangsi karena wanita itu sudah lama tidak nampak.

Tetangga mendatangi kamarnya dan menemukan mayat wanita lanjut usia itu dijaga oleh anjingnya yang setia. Mereka lalu menghubungi petugas polisi.

Saat ditemukan, Zsazsa hampir tidak bisa berdiri akibatnya dehidrasi parah yang dideritanya. Anjing itu juga menolak untuk meninggalkan badan pemiliknya, sampai akhirnya petugas membawanya dengan paksa, sementara mayat pemiliknya dibawa ke rumah sakit.

Dokter menyebutkan kalau wanita tua itu kelihatannya meninggal akibatnya sebab-sebab alami.

“Anjing itu terbaring di samping mayat, dan sangatlah lemah hingga dia tidak dapat berdiri. Kami mesti menyeretnya pergi” kata kepala kelompok penyelamatan hewan Allatmento Liga, Gabor Pataki.

Dokter hewan mengatakan kalau Havanese yang berumur sembilan tahun itu akan meninggal dalam sekian hari jika dia tidak segera ditemukan.

Diprediksikan banyak hewan peliharaan mati setelah mengalami trauma seperti itu. Namun saat ini Zsazsa sudah sehat dan ceria kembali.(ndi)

Posting Haru, Anjing Tolak Tinggalkan Mayat Pemiliknya ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 14, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.