Hari Ini Uji Coba Jembatan Layang Pancoran

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta dilaksanakan perbaikan pada proyek pembangunan Fly Over Pancoran. Di antaranya, pelebaran pada sisi kiri ujung fly over. Sebab, terlihat pada jalur Fly Over Pancoran menyempit.

“Kita ingin nanti kerja sama dari proyek LRT yang di bawah karena ini nyambung dua ke sini. Begitu sampai di bawah menyatu lagi kendaraannya. Jadi kalau misalnya bisa ada toleransi sedikit direkayasa ke kiri, sedikit diperlebar mungkin nggak terlalu menyempit di ujung dari pada flyover ini,” ujar Sandiaga saat meninjau persiapan dan kesiapan pembangunan Fly Over Pancoran, Minggu (14/1).

Ruas fly over ini dibuka pada Senin (15/1) pagi (hari ini), sekaligus sebagai uji coba. Namun demikian, sambung pria yang akrab disapa Sandi itu, pembukaan Fly Over Pancoran tanpa menggunakan acara resmi.

“Kita berkoordinasi dengan Pak Halim (Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra) dan teman-teman Ditlantas (Polda Metro Jaya) dan Dishub DKI, Pak Andri Yansyah, tadi sudah konsultasi dengan Pak Sekda juga, kita akan buka Insya Allah, pukul 06.00 WIB. Langsung saja karena ini warga Jakarta sudah sangat-sangat menunggu,” terang dia.

Sandi menambahkan, persiapan pada sentuhan akhir pengerjaan proyek pembangunan fly over ini sudah hampir final dan akan dirampungkan. Mulai dari marka jalan, rambu, dan lampu. “Rambu-rambu sudah tadi yang kuning-kuning itu sudah terlihat, bapak lihat sendiri. Lampu insaallah bisa juga berfungsi, marka sudah hampir final tinggal ada beberapa tempat. Jadi malam ini kita akan kebut. Mudah-mudahan cuacanya bersahabat,” kata dia.

Jika sudah rampung, Sandi berharap, jalur tersebut dapat mengurangi kemacetan sekitar 15 hingga 17 persen. “Kita akan sangat beruntung kalau berkurang antara 15 sampai 17 persen (dengan bisa digunakannya flyover Pancoran),” pungkas dia. (pas)

Posting Hari Ini Uji Coba Jembatan Layang Pancoran ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 15, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.